oleh

Menteri BUMN Kunjungi PT.MDP Pamarican Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Menteri BUMN Eric Thohir kunjungi Mitra Desa Pamarican ( MDP) yang berada di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat, dalam kunjungan tersebut pihaknya dapat secara jelas melihat pengolahan dari proses gabah menjadi beras.Sabtu (13/06/2021)

Yayat S, selaku direktur PT MDP mengatakan kepada Bandung berita.com,” Bahwa kedatangan Menteri ke sini guna melihat proses pengolahan sampai pengemasan,”

“Beliau juga melontarkan beberapa pertanyaan terkait pengolahan beras yang di olah di PT.MDP dan alhamdulilah dapat kami jelaskan secara detail,” tuturnya.

Lanjut Yayat S, dirinya menyampaikan bahwa Menteri BUMN sebelum datang ke MDP, beliau sempat singgah dulu di Desa Sindanghayu, dan menyapa beberapa kelompok tani yang sedang menggarap lahan sawah milik nya.

Yayat S, Selaku direktur PT.MDP Pamarican Ciamis

Masih menurut Yayat, di lokasi tersebut menteri dapat melihat perbedaan aplikasi dari
pupuk subsidi dan non subsidi, juga membandingkan dalam pertumbuhannya.

Pantauan BBCOM di lapangan, menteri BUMN juga berkesempatan membagikan sekitar 14 traktor dari program CSR Bank Mandiri kepada Gapoktan se kecamatan Pamarican, yang di terima langsung oleh masing masing ketua Gapoktan itu sendiri.

Yayat menambahkan dengan adanya kunjungan menteri BUMN Eric Thohir, pihaknya berharap dapat memberikan motivasi secara khusus serta dapat melihat kondisi di lapangan apa saja yang sedang di hadapi oleh para petani.

” Dengan datang nya bapak Menteri ke wilayah kami, beliau dapat melihat secara langsung kendala apa saja yang sedang di hadapi para petani di lapangan,” pungkasnya.
(D Hendra)

Komentar