,

Menjelang HUT RI Ke 73, Pedagang Replika dan Pernak Pernik Sudah Mulai Terlihat

24 Juli 2018 / 16:50 WIB Dibaca sebanyak: 323 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Menjelang HUT RI yang ke -73, ternyata memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang replika atau pernak pernik kebutuhan untuk menyambut HUT RI yang ke – 73 tepatnya 17 Agustus 1945 -2018.

Iwa Kustiwa salah satu pedagang replika di jalan Tentara Pelajar Kota Banjar, hampir setiap tahun ia berjualan umbul umbul bandir dan bendera berbagai ukuran, dengan harga yang ditawarkan berkisar 30-35 ribu rupiah,

Menurut warga asli kota Banjar ini, hampir 15 tahun semenjak kota Banjar berdiri, dirinya sudah berjualan pernak pernik HUT RI.

“Saya sudah lima belas tahun berjualan semenjak Kota Banjar pertama berdiri,” katanya, Selasa (24/7) kepada BBCom

Untuk mendapatkan barang dagangannya Iwa belanja keperluannya di Garut, karna untuk saat ini di Kota Banjar belum ada pengrajin atau konveksi yang khusus membuat replika dan pernak pernik perayaan HUT RI.

“Saya beli barang dari Garut (leles) karna di Banjar belum ada ,” jelas nya

Dari hasil penjualan ini menurut iwa, cukup buat menambah keperluan sehari hari keluarganya, bahkan tak jarang dia kehabisan setock karna banyak warga yang membutuhkan bendera dan yang lainnya untuk perayaan kemerdekaan Republuk Indonesia.

“Lumayan untuk hasil dari penjualan ini, dan biasanya pembeli ramai di pertengahan bulan Agustus sampai mendekati hari perayaan.” tegas nya. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *