Menikmati Pedas dan Gurihnya Ayam Goreng Nelongso, Makan Kenyang Harga Anak Kos

1 September 2019 / 09:20 WIB Dibaca sebanyak: 541 kali 1 Komentar

Kota Malang bukan hanya terkenal akan tempat wisatanya, melainkan juga wisata kuliner yang menggugah selera. Di Malang, kamu bisa makan kenyang dengan harga murah meriah. Salah satunya kuliner dengan harga terjangkau adalah Ayam Goreng Nelongso yang menjadi andalan anak kos. Bagaimana tidak, selain harganya yang murah, Ayam Goreng Nelongso juga cocok untuk segala lidah. Kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai Ayam Goreng Nelongso.

Tentang Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso sebenarnya merupakan tempat makan yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa. Bahkan saking terkenalnya, di Malang sendiri sudah terdapat 8 cabang Ayam Goreng Nelongso. Mendengar namanya mungkin sedikit aneh dengan kata Jawa “Nelongso”, karena dalam bahasa Indonesia nelongso berarti sengsara.

Rupanya nama Nelongso tersebut merupakan penggambaran dari harga makanannya yang murah meriah. Bayangkan saja dengan satu porsi ayam, nasi, tahu dan sambal hanya dihargai sekitar Rp. 5.000 saja. Hal itulah yang membuat senang para anak kos di Malang. Namun untuk saat ini, menu tersebut hanya dibatasi. Bisa dikatakan bahwa hal tersebut merupakan strategi marketing dari Ayam Goreng Nelongso. Namun tidak perlu khawatir masih banyak menu lainnya yang tidak kalah menarik.

Ayam Goreng Nelongso merupakan tempat makan dengan menu andalannya yakni ayam dan lalapan. Tidak hanya ayam saja, berbagai jenis daging dan ikan juga disediakan, mulai dari bebek, mujair, lele dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga menu sayuran, seperti cah kangkung, jamur oseng dan terong penyet.

Beragam menu di sini disajikan sesuai dengan lidah semua orang Indonesia. Tak heran kalau Ayam Goreng Nelongso selalu ramai oleh pengunjung. Belum lagi dengan berbagai macam sambal yang disediakan, seperti sambal rica–rica, sambal tomat, sambal bawang, sambal mangga, sambal teri dan masih banyak lagi. Bahkan, kamu bisa mengambil sambal sepuasnya tanpa tambahan biaya.

Nikmatnya ayam goreng nelongso

Kebanyakan menu di Ayam Goreng Nelongso dimasak dengan cara digoreng. Bumbu yang digunakan sangat meresap hingga ke dalam. Rupanya bumbu yang digunakan untuk semua menunya dibuat dari rempah khusus dengan takaran yang sempurna, sehingga menghasilkan cita rasa khas Ayam Goreng Nelongso. Belum lagi, kerenyahan gorengnya memang tidak ada duanya. Hal tersebut dikarenakan untuk menggorengnya saja tidak asal–asalan. Besaran api pada kompornya harus sempurna agar menghasilkan kerenyahan ala Nelongso.

Selain itu, sambal rica–rica yang menjadi andalannya memiliki kepedasan yang benar–benar membuat ketagihan. Racikan sambal Ayam Goreng Nelongso menggunakan takaran cabai dan rempah yang pas sehingga menghasilkan sambal nan pedas di mulut saja. Dengan begitu, rasa pedasnya tidak sampai ke perut.

Namun ada juga menu yang tak kalah pedasnya dengan sambal rica–rica, yakni Chicken Pok–Pok. Menu tersebut adalah ayam goreng yang dilumuri dengan sambal merah dan pedasnya sangat nendang. Kamu juga bisa memesan menu yang dibakar. Semua menu yang ada di Ayam Goreng Nelongso bisa kamu pilih, mau digoreng atau dibakar.

Cabang Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso di Malang sendiri memiliki 8 outlet. Bahkan, Ayam Goreng Nelongso juga telah membuka cabang di 10 kota besar, seperti Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan lain sebagainya. Beberapa cabang Ayam Goreng Nelongso menggunakan konsep prasmanan. Di mana, kamu bisa mengambil sendiri menu yang sudah disiapkan. Harganya pun tetap sama.

Berikut ulasan mengenai Ayam Goreng Nelongso, kamu bisa melihat informasi lebih lengkap atau pun ulasannya di Traveloka eats.

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *