Menikmati Keindahan Taman Bunga Ramadanu

23 Juni 2019 / 19:02 WIB Dibaca sebanyak: 249 kali Tulis komentar

Sumber foto : Dokumtasi pribadi/Vica Nurul Aini

kamu tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Belanda untuk mendapat latar belakang foto taman bunga yang cantik. Taman Bunga Ramadanu yang terletak di Dusun Danurojo, Desa Jamus Kauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini bisa jadi tujuan wisatamu.

Untuk menuju ke sana dari Candi Borobudur hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam saja menggunakan sepeda motor. Namun, rute perjalanan ke sana yang melewati jalan kecil dan berkelok-kelok  sulit dilalui oleh mobil.

Setelah sampai kamu dapat langsung memarkirkan sepeda motor di depan Taman Bunga Ramadanu. Sebelum menuju pintu masuk tampak beberapa warung warga yang menjual makanan dan juga minuman untuk para wisatawan. Setibanya di pintu masuk, kamu harus terlebih dahulu membeli tiket di tempat karcis sebelah kanan.

Saat memasuki Taman Bunga Ramadanu kamu akan disambut dengan hamparan bunga yang mayoritas berwarna merah dan kuning. Seperti halnya taman bunga di Belanda, Taman bunga Ramadhanu juga memiliki kincir angin berwarna merah dengan baling-baling putih yang terletak di tengah-tengah hamparan bunga. Banyak wisatawan yang mengantri untuk berfoto di sana.

Setelah berfoto di depan kincir angin tersebut, kamu juga bisa berfoto di depan tulisan “RAMADANU” sebagai bukti kunjunganmu ke sana. Selain itu di sebelah kanannya terdapat dan kiri terdapat payung-payung yang digantung berwarna-warni dan juga batang bambu yang dibentuk seperti hati untuk latar belakang foto para wisatawan.

Setelah berfoto di tempat-tempat yang memang disediakan oleh pihak pengurus wisata, jangan lupa untuk mengabadikan dirimu dengan bunga-bunga yang indah ini ya. (Vica Nurul Aini mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *