,

Menekan Peredaran Narkoba Petugas Gabungan Sidak di Lapas Kelas III B Banjar

12 November 2018 / 21:39 WIB Dibaca sebanyak: 812 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Sidak yang di lakukan oleh Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kabupaten Ciamis dan Satuan Narkoba Polres Banjar dan Sub Denpom, adalah bentuk sinergitas dengan pihak lapas dalam menekan peredaran narkoba di lapas kelas III B Banjar,Jawa Barat.

Selama dua jam dilakukan penggeledahan petugas hanya menemukan 5 buah handpone serta bekas tutup botol yang diduga digunakan untuk memakai sabu-sabu.

“Kami menemukan beberapa buah handpone serta bekas tutup botol, yang diduga digunakan untuk memakai sabu-sabu,” kata Kasi Berantas BNN Kabupaten Ciamis Kompol Ricky Lesmana,Senim(12/11/2018) kepada BBCom.

BACA JUGA  BP Perda Kaltim Konsultasikan Pembentukan Aperdapi Ke BP Perda Jabar

Selain itu, petugas melakukan tes urine terhadap 50 warga binaan penghuni blok C,yang diduga masih mengkonsumsi Narkoba.

“Hasil wawancara, dan interviw dengan warga binaan kami melihat indikasi indikasi sehingga kami melakukan tes urine kepada mereka yang diduga masih mengkonsumsi narkoba,dan semuanya sekitar 50 orang,”ungkap nya

Ketika di tanya soal hasil tes urine terhadap 50 warga binaan Kompol Ricky Lesmana belum bisa memberikan hasilnya saat ini, menurut dia Razia tersebut di lakukan agar lapas kelas III Banjar ini bebas dari peredaran Narkoba.

BACA JUGA  Melibatkan Hampir 6.000 Desa, Jambore Di Pasirsari Bekasi Meriah

“Ini bukti keseriusan kami untuk menekan peredaran narkoba di dalam lapas,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Kasat Narkoba AKP Usep Supian mengatakan ini sinergitas kami antara BNN, Satuan Narkoba Polres Banjar dan Sub Denpom dan Lapas III Banjar untuk menekan sekaligus memutus peredaran Narkoba di Lapas kelas III Banjar

 “Kami berharap lewat razia seperti ini kami bisa menekan atau bahkan memutus peredaran Narkoba di Lapas ini,”tegas AKP Usep.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *