oleh

Mempererat Soliditas Polri/TNI, Kapolres Majalengka Bersama Dandim Latihan Menembak

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bersama Dan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb. Dhian R Infantoko, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto dan Perwira Yonif 321 Galuh Taruna,  melaksanakan latihan menembak bersama. Latihan digelar di lapangan tembak Laras Pendek Lanud Sugiri Sukani Kabupaten Majalengka, Kamis (24/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, Dan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian R Infantoko, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Lucky Martono, Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi M, Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, Kapolsek Talaga AKP H. Agus Romy, Personel Lanud Sugiri Sukani dan Perwira Yonif 321 Galuh Taruna.

Pada Kesempatan Itu Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan, Latihan Ini dalam rangka mempererat Soliditas dan Kebersamaan Antara Polres Majalengka Bersama TNI Lanud S.Sukani.

Sebelum Latihan menembak dimulai, Kegiatan diawali dengan Briefing Dan Pemaparan Aturan Serta Tata Cara Dalam Latihan Menembak. “Ini Penting, Agar Selama Latihan Menembak Tidak Terjadi Kesalahan,” Ujar Kapolres.

Kapolres Majalengka Menambahkan, Latihan Ini diharapkan bisa mengasah kemampuan menembak bagi Anggota Polri/TNI serta menjalin Latihan bersama demi Kekompakan Antara Polri Dan TNI.

Di Tempat Yang Sama, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto menyambut baik kegiatan Ini. Selain Untuk Mengasah Kemampuan Masing-Masing Anggota, dan Menegaskan Latihan Ini Juga Sebagai Sarana Untuk Bertukar Pengalaman Dalam Bidang Latihan Menembak.

Dan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian R Infantoko mengajak Kepada Peserta Untuk Tidak Bermain-Main Dalam Latihan. “Prosedur dalam latihan hendaknya dilaksanakan dengan Baik, Sehingga Tidak Terjadi Kesalahan Dalam latihan. Pegang Teguh Prosedur Pengamanan, Sehingga Pelaksanaan Berjalan Aman,” Tutup Dan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian R Infantoko.

Kegiatan Kemudian Dilajutkan dengan menembak Senjata dilaksanakan dengan jarak 20 meter, dengan menggunakan senjata pistol dan revolver. Kegiatan dilaksanakan selain meningkatkan sinergitas antar satuan juga meningkatkan kemampuan menembak agar lebih mahir dalam menggunakan senjata api.(Arison)

Komentar