oleh

Mempererat Silaturahmi, Kapolres Majalengka Sambangi Ketua MUI Lemahsugih

MAJALENGKA | BBCOM |, yMenyikapi perkembangan Kamtibmas dewasa ini, jajaran Kepolisian melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat. Ditambah pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air sekarang ini, tak ayal membuat jajaran Kepolisian bekerja ekstra keras.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi kepada Bapak KH.Maman salah satu tokoh agama sekaligus Ketua MUI Kecamatan Lemahsugih.

Rombongan Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi, Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto tersebut disambut hangat oleh KH.Maman salah satu tokoh agama tersebut di kediamannya di Ponpes Mubtadiin di Desa Kepuh Kecamatan Lemahsugih.

BACA JUGA  Polsek Sindangwangi, Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menuturkan bahwa kunjungan tersebut merupakan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama dan membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

“Bersilaturahmi, mohon dukungan dan doa dari beliau agar Majalengka selalu dalam keadaan aman dan damai.” Pihaknya berharap, dengan dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih optimal. Ujar AKBP Bismo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada Warga masyarakat Kecamatan Lemahsuguh agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19.

BACA JUGA  Pendaftaran Masuk Sekolah SMA/SMK 2017/2018 Gratis

Kapolres Majalengka AKBP Bismo juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.

Sementara itu, KH. Maman memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di Majalengka khususnya Wilayah Kecamatan Lemahsugih.

Menjalin silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Pihaknya menegaskan siap membantu Polri melawan dan mendo`akan agar Kamtibmas di Kabupaten Majalengka selalu aman dan kondusif. (hms/arison)

Komentar

Berita Terbaru