Media Center Kodam III Siliwangi Diaktifkan Kembali

5 Juli 2018 / 07:06 WIB Dibaca sebanyak: 191 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Kepala Pendam III/Siliwangi Letkol Arh G.T.H. Hasto Respatyo, S.T menghimbau dan mengajak seluruh rekan-rekan wartawan untuk sama-sama meningkatkan kinerja dan kerjasama lebih baik lagi untuk kemajuan bersama.

“Kerjasama Pendam III/Siliwangi dengan rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah berjalan baik, untuk itu melalui kegiatan silaturahmi kita tentunya ingin lebih meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi”, pinta Kapendam Hasto dalam acara silaturahmi dan halal bihalal bersama insan media yang tergabung dalam Jurnalis Siliwangi Indonesia dan Prajurit serta PNS Pendam III/Siliwangi yang diadakan di Aula Mapendam Jalan Aceh Bandung, Kamis (5/7).

Pada acara ini Kapendam III/Siliwangi menyampaikan , “mengingat masih dalam suasana bulan Fitri, saya secara pribadi dan keluarga serta segenap keluarga besar Pendam III/Siliwangi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidzin Walfaudzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin “.

Saya selaku Kapendam beserta jajaran Pendam III/Siliwangi akan terus menjaga dan meningkatkan talisilaturhmi dengan rekan-rekan media, baik secara dinas maupun diluar dinas. Karena bagi saya keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai Kapendan tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan rekan-rekan wartawan semua, terutama yang tergabung dalam Jurnalis Siliwangi Indonesia.
Saya selaku pimpinan Pendam Siliwangi yang baru menjabat sebulan lebih, tentunya kita harapkan masukan dan saran dari rekan2 wartawan untuk kebaikan dan kelancaran tugas kita bersama, ujar Kapendam Hasto.

Kita juga akan aktifkan kembali Media Center Kodam III/Siliwangi, nanti akan kita siapkan kembali sarana pendukung kerja untuk rekan2 wartawan yang akan membuat berita atau untuk mendapatkan informasi dan klarifikasi apa-apa kegiatan yang akan dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan sudah dilaksanakan untuk disosialisasikan agar masyarakat Jabar –Banten mengetahui aktifitas Kodam III/Siliwangi.

“Silakan mamfaatkan falitas di Media Centar Kodam III/Siliwangi”, ujar mantan Waaster Kodam VI Mulawarman ini.

Lebih lanjut Kapendam juga mengapresiasi semua karya jurnalis rekan-rekan wartawan atas responsif pembuatan pemeberitaannya dengan gaya penulisan dan pemberitaan masing-masing. Memang dalam membuat berita setiap wartawan memiliki gaya penulisan yang berbeda-beda. Ibaratnya ada gaya musik dangdut, rock, slowrock, klasik dan pop. Semua itu kita hargai karena memiliki nilai dan kwualitas tersendiri.

Media yang ada di Jawa Barat ini merupakan salah satu barometer media nasional, bahkan dalam pelaksanaan Pilkada Jabar dijadikan barometer, dalam bidang olahraga termasuk juga dunia pendidikan. Jadi dengan dipercaya dan diberi amanah sebagai Kapendam III/Siliwangi merupakan kebanggan tersendiri bagi saya selaku prajurit yang dapat berteman dan berteman dengan rekan2 wartawan yang selama ini telah bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi, ujar mantan Danyon Divisi 2 Kostrad Malang ini.

Bahkan sewaktu saya menjabat sebagai Dandim di Kalsel maupun di Kodam VI Mulawarman Tanjungpura, saya suka buka koordinasi dengan Kodam III/Siliwangi karena kedekatan Kodam Siliwangi dengan rekan2 wartawan sudah terjalin cukup baik sejak dahulu. Dan Saya sangat bangga dan senang dengan rekan2 atas kecepatan dalam mempublikasi dan mensosialiasikan kegiatan yang dilakukan oleh Kodam III Siliwangi ini, ungkap mantan Waaster Kodam VI Mulawarman ini.

Sekali lagi saya sampaikan, keberhasilan yang telah dicapai Pendam III/Siliwangi berkat dukungan dari rekan – rekan sekalian, tanpa adanya dukungan rekan – rekan saya Kapendam dan seluruh keluarga Pendam III/Siliwangi tidak ada apa – apanya “, ujarnya.

“Pendam merupakan kepanjangan tangan Kodam untuk memberikan informasi atau penerangan baik itu kepada satuan – satuan maupun kepada masyarakat umum tentang tugas – tugas pokok Kodam III/Siliwangi. Mari kita tingkatkan kerjasama untuk kemajuan bersama”, ajak Kapemdam.

Dalam kesempat tersebut, juga dilakukan dialog, ada beberapa rekan2 menyampaikan saran dan harapan, agar kedepan tidak ada lagi pengkotak-kotakkan dan pemilahan media, bahkan terkait penggunaan Jaket, Rompi, Topi dan Baju Kaos yang ada logo Kodam III/Siliwangi yang bila ada raziah gabungan (Garnizun) maupun Polisi Militer, rekan-rekan distop dan ditanya yang tidak2 bahkan diminta untuk dicopot.

Menanggapi saran dan harapan rekan2, kapendan Hasto mengatakan, terima kasih atas sarannya, adapun terkait harapan tentunya akan kita perhatikan. Adapun terkait pakaian yang ada logo Kodam Siliwangi kedepan kita akan lakukan sosialisasi kebeberapa satuan termasuk ke Garnizun dan PM Dam III Siliwangi. Bila ada razia Gabungan atau PM bilang aja saya wartawan mitra Pendam III/Siliwangi, kalau kurang percaya silakan bapk hubungi Pendam III/ Siliwangi, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikannya bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan disela – sela kegiatan tersebut akan diadakan lomba Jurnalis terkait poto – poto dan penulisan berita tentang kegiatan TMMD, untuk info lebih lanjut akan disampaikan pada kesempatan mendatang.
Usai dialog, dilanjutkan foto bersama dan menikmati makan bersama. (***).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *