,

Masyarakat Pangadegan Akhirnya Bisa Rasakan Manfaat Program Kotaku

8 Januari 2019 / 07:48 WIB Dibaca sebanyak: 194 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Akhirnya masyarakat Kota Banjar bisa merasakan manfaat dari program Kota Tanpa Kumuh (kotaku). Salah satunya wilayah yang bisa merasakan manfaat dari program tersebut adalah wilayah Rt 5 dan Rt 8 Rw 18 Lingkungan pangadegan, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Lewat program Kotaku di wilayah tersebut dibangun spitenk yang sangat di butuhkan warga.

Dengan di bangun nya spitenk komunal satu permasalahan di wilayah tersebut sudah teratasi yang selama ini menjadi keluhan sehingga dengan program kotaku akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ketika di temui di lapangan salah satu ketua KSM Melati Yoni (50) mengatakan sebagai ketua KSM dia mewakili masyarakat mengucapkan trimakasih, dengan di bangun nya spitenk komunal lewat program kotaku sangat membatu masyarakat .

“Spitenk kan salah satu yang paling darurat, soalnya tidak semua warga mempunyai WC sehingga banyak yang membuangnya ke sungai,” Katanya, Senin (7/1/2019) kepada BBCom

Menurut Yoni walau sering ada penyuluhan dari Dinkes untuk membangun sanitasi berbasis masyarakat, hal itu di rasakan berat karena tidak semua manpu. 

“Alhamdulilah masalah spitenk teratasi walau tidak semua bisa memanfaatkan karena keterbatasan kapasitas,” Ungkapnya

Yoni berharap lewat program kotaku target dalam merubah lingkungan yang tadinya kumuh jadi tidak kumuh segera teratasi. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *