oleh

Masyarakat Berharap Anggaran Perbaikan Rutilahu Ditambah

BANDUNG | BBCOM | Pelaksanaan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung – Kota Cimahi) Haru Suandharu, SH., M.Si Lapang Futsal Jl. Babakan Baru Rt/Rw 04/07 kel. Sukapada kec. Cibeunying kidul Kota Bandung (Rabu,3/3/2021)

Masyarakat di Kelurahan Sukapada kec. Cibeunying kidul Kota Bandung meminta pemerintah menambah anggaran untuk perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu). Anggaran perbaikan sebesar 17,5 juta untuk setiap rumah dirasa masyarakat masih belum mencukupi. Hal ini mengemuka saat Jaring aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar I, Haru Suandharu dalam rangka Reses II Tahun Sidang 2020-2021 di Lapang Futsal Jl. Babakan Baru Rt/Rw 04/07 kel. Sukapada kec. Cibeunying kidul kota bandung

Menanggapi hal tersebut, Haru mengatakan anggaran Rutilahu telah mengalami peningkatan dari anggaran sebelumnya sebesar 12 juta Rupiah menjadi 17 juta rupiah untuk setiap rumah. Namun begitu Haru menilai anggaran perbaikan untuk setiap rumah ini masih belum ideal, sehingga ia mendorong harus ada peningkatan anggaran rutilahu.

BACA JUGA  DPRD Jabar Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

“Memang tidak cukup dan mengharuskan adanya swadaya dari masyarakat”, ujar Haru.

Selain itu, ia berharap budaya gotong royong di masyarakat dapat membantu mensukseskan program rutilahu agar tidak ada lagi kawasan kumuh dan tidak sehat di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan fasilitas dari pemerintah tidak menghilangkan jatidiri kita untuk saling bergotongroyong”, pungkasnya. (adv/rd)

BACA JUGA  Renungan Wakil Rakyat: Utang PEN dan Covid-19

Komentar