oleh

LPKP OKI Pertanyakan Camat Pedamaran Rangkap Jabatan PLH Kades Sukaraja

OKI | BBCOM | Lembaga Pemantau Kebijakan Publik (LPKP) Alifiah Kabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) soroti Camat Pedamaran Telly Taurusia rangkap jabatan sebagai PLH Kades Sukaraja.

“Benar sekarang masyarakat desa Sukaraja sering mempertanyakan tentang jabatan yang di rangkap oleh camat Pedamaran sebagai PLH kades Sukaraja, bahkan saya menjadi bingung bagai mana menjawabnya. yang jelas, tidak mungkin warga Sukaraja dan pegawai kecamatan tidak ada yang bisa menjadi PLH kades.” katanya pada BBCOM (11/11/2020)

Ali menambahkan sampai sekarang masih banyak warga yang melaporkan kepada dirinya, pasalnya untuk pembagian BLT Rp. 600 ribu baru satu kali di bagikan oleh desa Sukaraja, sedangkan sekarang sudah bulan Nopember, bahkan desa lain sudah pembagian yang Rp 300 ribu.” ungkapnya dengan nada kesal.

BACA JUGA  Forum Pemred Desak Polisi Proses Pelaku Teror Terhadap Wartawan Detik

Dikatakan Ali, persoalan tersebut sudah disampaikan kepada pihak kecamatan dan jawaban masih tanda tanya …..? Pada hal berkas pengajuan BLT tersebut sudah lama dilakukan. Hal ini tidak bisa dibiarkan, seakan pemerintahan di Kab OKI sudah tidak tidak berpihak kepada masyarakat.

BACA JUGA  Menteri Basuki Lantik 54 Pejabat Eselon II dan III Kementerian PUPR

Dalam pekan ini hasil pantauan media ini, kalangan masyarakat masih memperbincangkan persoalan PLH Kades di Jabat Camat Pedamaran, karena jika hal ini benar mereka bingung harus panggil apa, Camat atau Ibu Kades, ungkap salah satu warga Sukaraja.

Sementara itu ketika hal ini dikonfimasikan kepada Telly Taurusia selaku camat Pedamaran Kamis (12/11/2020), terkait rangkap jabatan tersebut, media ini belum berhasil temui camat cantik di pedamaran tersebut. (pani)

Komentar