oleh

Longsor Susulan Di Cimanggung 11 Warga Meninggal 8 Masih Dicari

SUMEDANG | BBCOM | Longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, menyebabkan 11 warga meninggal dunia. Kepala SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan masih ada sejumlah orang yang dicari karena diduga masih tertimbun tanah longsoran.

“Korban yang tertimbun material longsor di Desa Cihanjuang sejumlah 22 orang yang terdiri dari tiga orang selamat, 11 dalam keadaan meninggal dunia, dan delapan orang masih dalam pencarian akibat longsor,” kata Deden dalam keterangannya diterima di Bandung, Minggu (10/1/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 15.30 WIB ketika wilayah tersebut sedang dilanda hujan. Kemudian longsor susulan terjadi pada pukul 19.00 WIB. Adapun dari peristiwa longsor kedua itu juga membuat bertambahnya korban meninggal dunia.

BACA JUGA  Ketua PWI Jabar : Masih Banyak Wartawan yang Melanggar Kode Etik Jurnalistik

Malam hari sekitar pukul 22.00, Tim Evakuasi dari BPBD Sumedang, Basarnas, serta Polres dan Kodim 0610 Sumedang, melanjutkan pencarian dan penyelamatan, dengan hasil 3 orang selamat (luka berat) dan 11 orang meninggal.

Dari jumlah korban longsor yang meninggal, Danramil Kecamatan Cimanggung Kapt Inf Setio Pribadi, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Yedi, Kasi Trantib Kecamatan Sumedang Suhanda, MP Kecamatan Cimanggung, serta seorang staf Basarnas, turut menjadi korban saat sedang bertugas melakukan evakuasi longsor,” tutupnya. (Ud)

BACA JUGA  Walau Pendaftaran Sudah di Buka Calon Wakil Rakyat Masih Sepi peminat.

Komentar