Longsor di Dusun Cijambu Situ Hening Hancurkan Kebun Warga

22 Maret 2018 / 22:14 WIB Dibaca sebanyak: 604 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Bencana longsor kembali terjadi di dusun Cijambu Situ Hening Desa Cibeureum kota Banjar, selain hancurkan kebun milik warga juga saluran irigasi tak luput dari terjangan longsor yang terjadi pada selasa malam 20/03/2018.

Menurut keterangan Sekdes Desa Cibeureum Asep kepada BBCom saat di temui di kantornya, “awal mulah terjadinya langsor ketika hujan lebat tiba tiba tanah di daerah Dusun Cijambu Situ Hening terdorong ke arah saluran irigasi sepanjag 30 meter, akibat dari dorongan tanah longsor tersebut saluran irigasi mengalami keretakan sehingga terjadi rembesan
yang mengakibatkan jebol dan longsoran membawa tanah longsoran ke kebun masyarakat seluas 200 bata ,” ungkapnya .

BACA JUGA  Jelang Pilpres/Pileg 2019, Polres Banjar Siagakan 187 Unit Kendaraan

Asep melanjutkan , pihak Desa langsung tanggap bencana mengecek ke lokasi bencana, sekaligus melaporkan kejadian bencana tersebut kepada Camat, Danramil, Kapolsek, BPBD juga langsung croscek ke lokasi bencana. Diperkirakan warga telah mengalami kerugian kurang lebih sekitar jutaan rupiah. ,” terangnya.

Namun sampai berita ini di tayangkan, menurutnya belum ada tindakan lebih lanjut masalah bencana longsor ini, dirinya berharap bencana ini segera di tindak lanjuti karna bila di biarkan berlarut larut di khawatiekan akan ada bencana longsor lanjutan.(johan)

BACA JUGA  Inilah Pengakuan Tersangka Kasus Suap Meikarta Muncul di Video Vlog Youtube
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *