oleh

Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Ratusan Motor Terjaring Razia Polrestabes Palembang

PALEMBANG | BBCOM | Jajaran kepolisian Polrestabes Palembang menggelar razia di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan IT I Palembang, Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 23.00.

Dalam razia kali ini berhasil mengamankan ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot brong, pengemudi tidak mengenakan helm dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Ini kegiatan rutin kita untuk mengantisipasi balapan liar, kejahatan jalanan 3 C (curas, curat, curanmor) dan kejahatan lainnya,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo didampingi Kanit Regident Iptu M Kurniawan.

Dibincangi seusai razia, Endro menjelaskan ada ratusan kendaraan yang dikenakan sanski tilang, lantaran pengemudi tidak mentaati aturan berlalu lintas. Seperti kendaraan menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

“Pelaku kejahatan lainnya belum kita dapatkan. Kita imbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Serta orangtua selalu mengawasi anaknya, agar tidak keluyuran di malam hari serta melakukan balap liar,” pungkasnya. (hms/dbs)

Komentar