oleh

Lempar Pengendara yang Lewat, 11 Remaja Diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA | BBCOM | Upaya Polres Tasikmalaya Kota dengan Tim Maung Galunggung guna menjaga kondusifitas kamtibmas dengan sasaran Penyakit Masyarakat atau Pekat dan Kelompok berandalan bermotor yang sering membuat ulah sehingga mengganggu kenyamanan warga yang beraktifitas malam hingga menjelang pagi.

Menjelang dinihari ada laporan dari masyarakat bahwa di Jl. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Karsamenak Kecamatan. Kawalu telah terjadi pelemparan, penghadangan terhadap pengendara kendaraan yang lewat.

Maka Tim Maung Galunggung dipimpin Ipda Ipan Faisal, SH. meluncur ke TKP, sehingga situasi dengan cepat bisa dikendalikan .
” Ya mereka sambil mabuk dan melakukan pelemparan serta penghadangan kepada pengguna jalan lain, Alhamdulilah telah kami amankan 11 remaja dalam keadaan mabuk miras, beserta 5 unit sepeda motor, satu samurai, 2 balok besi, 2 balok kayu sudah dipasang paku,” ungkap Katim 1 Maung Galunggung.

“Selanjutnya para pelaku dan barang bukti diserahkan ke SatReskrim Polres Tasikmalaya Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,” sambungnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. sebagai penanggung jawab pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Tim Maung Galunggung mengapresiasi laporan cepat warga,

“Saya sangat mengapresiasi warga yang segera melaporkan ada kejadian tersebut, sehingga Kami bisa segera merespon cepat guna mengamankan para pelaku, kami akan periksa dan apabila terbukti akan diproses hukum agar menjadi efek jera sehingga kondusifitas kamtibmas Kota Tasikmalaya tetap terjaga,” kata Kapolres. (Arison/Humas)

Komentar