Lebih dekat dengan Politeknik Negeri Jakarta.

5 Juli 2019 / 09:18 WIB Dibaca sebanyak: 648 kali Tulis komentar

Photo by : Dok.Pribadi Porseni 2018.

Dekil, lesuh dan berantakan sebuah kesan pertama yang terlihat di politeknik negeri jakarta(PNJ), Berlokasi di Jalan Professor Doktor G.A. Siwabessy, Kukusan, Kecamatan Beji, Kampus Baru UI Depok, Jawa Barat, lokasi yang masih satu areal dengan universitas indonesia membuatnya kurang di kenal oleh kalangan masyarakat umum,di balik kesan tersebut PNJ memiliki berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik.

Politeknik Negeri Jakarta yang berada pada peringkat 5 besar  se- politeknik indonesia menerapkan  sistem pendidikan vokasional yakni sistem pendidikan yang mempertemukan ilmu dan teknologi sesuai komposisi teori 45% dan praktik 55%,Pendidikan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional dan berkualitas baik industri jasa maupun industri manufaktur

Di karenakan PNJ masih 1 areal dengan UI menyebabkan izin pembangunan sulit sehingga ruang terbuka masih terbilang kurang,membuat mahasiswa harus pandai-pandai mencari tempat untuk berkumpul melaksanakan kegiatan mereka. Salah satu tempat yang sering di pakai yaitu landmark PNJ.

Photo by : Dok.Pribadi Porseni 2018.

“Benar mas, mahasiswa memang sering kumpul di sini biasanya mereka kelar sekitar jam 9 malam karena memang aturan nya begitu di sini” Ujar bang ipul satpam PNJ. Areal PNJ yang masih terbilang seperti hutan membuat ada nya jam malam, demi menjaga keamanan mahasiswa dan civitas yaitu jam 22:00 wib setiap aktivitas sudah harus di akhiri.

Meskipun keadaan PNJ seperti itu tidak menyurutkan semangat dan prestasi mahasiswa terbukti dari lulusan nya yang mampu memasuki berbagai sektor pekerjaan di indonesia. (Muhamad Alvin Tangguh s/PNJ

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *