oleh

Lancar dan Khidmat, Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Di Pemkot Cimahi

CIMAHI | BBCOM | Peringatan hari kemerdekaan RI ke 76 yang dilaksanakan di pemkot Cimahi tepatnya di lapangan upacara kantor Pemkot Cimahi Jl. Raden Demang Hardjakusumah, meskipun dilaksanakan dalam kondisi masih pandemic dan terbatas, namun terlaksana dengan lancar dan khidmat.

Dengan memenuhi protokol kesehatan (prokes), upacara hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia itu, dihadiri secara terbatas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur pimpinan SKPD pemkot Cimahi dan ASN, serta dari beberapa unsur seperti Pusdik Bekang, Yon Armed 4/GS, jajaran Kodim 0609 Cimahi, Satpol PP kota Cimahi, jajaran Damkar kota Cimahi dan jajaran Dishub kota Cimahi.. Acara yang dimulai pada pukul 7.30 itu berjalan lancar, aman dan tertib.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana selaku inspektur upacara menyinggung, terbatasnya personil yang ikut dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 76 di pemkot Cimahi, sesuai intruksi dari kementrian Sekretariat Negara dan Kementrian Dalam Negri. Ngatiyana juga mengatakan, makna peringatan hari kemerdekaan merupakan upaya menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang guna mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dengan mengambil tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, upaya peringatan hari kemerdekaan di lingkungan pemkot Cimahi diawali dengan pengibaran sang saka merah putih oleh putra putri terbaik dari kota Cimahi, dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav.Tody Wahyudi, pembacaan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan, dan pembacaan teks proklamasi oleh Achmad Zulkarnaen selaku Ketua DPRD kota Cimahi.

Upacara peringatan hari kemerdekaan itu kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Dudu Rochman yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi.(Teddy Guswana)

 

Komentar