oleh

Lagi, Tim Puma Polsek Gelumbang Berhasil Meringkus Pelaku Curat

MUARA ENIM | BBCOM | Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda Motor yang terjadi di rumah pelapor Dusun Serdang Kuning Desa Putak Kec Gelumbang Kab Muara Enim. Jum’at (17/09/2021)

Pelaku berinisial D (16) yang merupakan warga Dusun I Desa Sukarami Kec Sungai Rotan Kab Muara Enim.

Kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 17 september 2021 sekira pukul 13.30 Wib pada saat pelapor sedang tiduran di teras rumahnya sambil memainkan HandPhone yang mengarah kedinding rumah pelapor.

Tiba tiba pelapor mendengar suara sepeda motor lalu melihat kearah sepeda motor yang diparkir di halaman depan rumah dan ternyata sepeda motor milik pelapor telah dicuri oleh pelaku yang menggunakan jaket warna hitam dan celana Jeans warna biru dan dibawah pergi menujuarah keluar dusun yang mengrah ke gelumbang. kemudian pelapor langsung melaporkan kejadian ke Polsek Gelumbang.

Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harti SIK pada tangga 17 september 2021 sekira pukul 13.45 mendapatkan laporan dari keluarga korban bahwa sepeda motor Honda Beat Street Warna Putih milik korban, dicuri oleh orang yang tidak dikenal dengan ciri ciri menggunakan jaket hitam dan Celana Jeans panjang warna biru.

AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahakan Kanit Reskrim Iptu Syawaludin SH untuk melakukan penghadangan terhadap pelaku pencuri sepeda motor Honda Beat Street warna putih milik korban.

Pada saat di perjalanan mencari keberadaan pelaku, tepatnya di depan SPBU Desa Sukamenang Kanit Reskrim dan Tim Puma melihat orang yang dicurigai yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat Street  warna putih yang menggunakan pakaian sesuai dengan ciri ciri yang mengarah dari arah Palembang menuju Prabumulih.

Kemudian tim langsung melakukan penyetopan terhadap orang yang dicurigai tersebut, setelah diberhentikan lalu ditanya kelengakapan surat kendaraan, Orang tersebut tidak bisa menunjukan surat surat sepeda motor tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sebilah senjata tajam Jenis Pisau yang disimpan dibagian kantong sebelah kanan. kemudian pelaku dan orang yang dicurigai tersebut ke Polsek Gelumbang.

Sampai di Polsek Gelumbang kemudian dipertemukan dengan korban dan ternyata setelah di cek motor tersebut memang benar milik korban.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipa SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan kita berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor.

Pelaku kita amankan di depan SPBU saat hendak menuju kearah Prabumulih, saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tambahnya. (hms/dbs)

Komentar