oleh

Kunker Ke Polsek Talaga, Kapolres Majalengka Tingkatkan Pengamanan Lingkungan Mako

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Waka Polres Majalengka, KOMPOL Sumari beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Pimpin Apel pagi dihalaman Polsek Talaga, Rabu (31/3/2021).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk pengawasan, monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Talaga AKP Agus Romy beserta anggota Polsek Talaga.

Polsek sebagai wajah Kepolisian harus bisa benar-benar melaksanakan tugasnya mengarahkan di tingkat Polsek, dimana rekan-rekan anggota langsung berhadapan dengan masyarakat dan langsung bekerjasama dengan stakeholder lain yang juga langsung berhadapan dengan masyarakat baik itu dari pemerintahan maupun Intansi samping, Ungkap Kapolres saat memimpin Apel di Polsek Talaga.

Kapolres mengharapkan diserap kembali informasi informasi yang terkini dan segera dilaksanakan informasi yang terakhir bahwa ada beberapa Polsek di wilayah hukum polres Majalengka yang tidak mendapatkan kewenangan penyidikan tapi Polsek alatnya masih dapat melaksanakan penyidikan karena dari mulai penerimaan LP cukup sampai pengungkapannya juga cukup bagus. Harapnya.

Lebih Lanjut Kapolres mengatakan terkait dengan dinamika Kamtibmas di wilayah Polsek dalam waktu dekat dan masih berlangsung proses pemilihan kepala desa, delapan desa di Kabupaten Majalengka harapkan rekan-rekan tetap menjaga situasi kondusif di lingkungan masyarakat terkait dengan kejadian yang terjadi di Sulawesi Selatan Makassar ada kejadian teror.

Tekankan kembali meningkatkan kewaspadaan meningkatkan penjagaan Mako dan meningkatkan pengamanan terhadap diri dan lingkungan Mako dalam pelaksanaan tugas silakan melaksanakan tugas dengan sistem atau saling menjaga untuk pelaksanaan tugasnya itu sendiri jelaskan saling menjaga dengan rekan kita. Tegasnya.

Dari Bhabinkamtibmas utamakan penugasan secara kolaborasi dan sinergi baik dengan pemerintahan maupun dengan satuan samping dari TNI, selain itu kita masih mendapatkan iklim yang dengan curah hujan yang cukup tinggi dengan tingkat kerawanan ditalaga adalah longsor dan mungkin angin puting beliung saya harapkan rekan-rekan selalu siap siaga dan menjadi yang pertama untuk hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila masyarakat membutuhkan. Terangnya.

Terkait dengan operasi aman Nusa dua kita masih melaksanakan operasi aman Nusa dua harapkan rekan-rekan tetap optimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat secara mikro di tingkat desa RT/RW optimalkan peran serta dari rekan-rekan dari satgas dan dukung penuh dalam kegiatan pressing dan ataupun tracking untuk treatment itu adalah ruang lingkup kompetensi yang berbeda dari kita sehingga itu murni dari tenaga medis atau tenaga kesehatan. Ungkap Kapolres AKBP Syamsul Huda.

Selain melaksanakan tugas-tugas dalam rangka operasi aman Nusa dua kita juga secara personal secara pribadi wajib kesehatan dan diri kita sehingga kita bisa mengurangi resiko untuk terpapar covid 19 dalam setiap apel bahwa menjadi resiko bagi kita karena kita selalu berhadapan langsung dengan masyarakat untuk terpapar atau konfirmasi covid 19.

Apabila terpapar itu menjadi sebuah kesalahan tetapi itu adalah sebuah risiko dari pengabdian kita yang berada di tengah-tengah masyarakat yang bisa kita lakukan adalah melakukan langkah upaya pencegahan semaksimal kita bisa dan apabila ada rekan-rekan yang kemudian terpapar rekan-rekannya yang lain jangan ditinggalkan harus segera diberikan support. Tutup Kapolres AKBP Syamsul Huda.

Usai apel pagi dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan surat surat dan pemeriksaan Senpi oleh Waka Polres Majalengka, dan dilanjutkan Kapolres Majalengka bersama PJU dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan Pengecekan kebersihan ruangan yang ada di lingkungan Polsek Talaga.(Arison)

BACA JUGA  Ridwan Kamil Paparkan Inovasi Jabar dalam Pembangunan Daerah

Komentar