oleh

Kronologi Pelaku Curanmor Disengat Tim Lebah Polsek Tanjung Agung

MUARA ENIM | BBCOM | Polsek Tanjung Agung tak main-main memberi efek jera pada pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Buktinya, Tim Lebah berhasil menangkap salah satu pelaku Wario Frayogi terduga Curanmor, dan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Berdasarkan informasi , Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Fery Ferdayanto SE mengatakan, pada Sabtu (24/7/2021), sekitar pukul 00.30 Wib diareal Pos VI, PLTU Sumsel 8, Desa Tanjung Lalang telah terjadi curanmor yang mana pada saat korban yang bernama Jefy Pranata, Warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung memarkirkan sepeda motor Yamaha Vixion miliknya.

“Kemudian korban meninggalkan motornya untuk bekerja di salah satu subkon di PLTU Sumsel 8. Setelah selesai bekerja, dan mau mengambil motornya, ternyata motornya sudah hilang di TKP,” ungkapnya

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 10 juta. Lalu, korban melaporkanya ke Polsek Tanjung Agung. Setelah mendapatkan laporan dari korban, Kapolsek Tanjung Agung AKP Fery Ferdayanto SE langsung memerintahkan Tim Lebah yang dipimpinan IPTU Ragman Edi SH untuk melakukan penangkapan.

Lalu pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap korban serta saksi-saksi dan melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Pada Jumat (6/8/2021), tim telah mendapatkan informasi bahwa salah satu pelakunya ialah Wario Prayogi. Setelah tim mendapatkan Informasi, bahwa pelaku sedang berada di wilayah Lawang Kidul.

“Atas Informasi itulah, kita lakukan upaya paksa penangkapan. Dan, pelaku Wario berhasilkan diamankan. Sementara tiga pelaku lainnya masih pengejeran,” ungkap  Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Fery Ferdayanto SE

Selanjutnya pelaku dan barang bukti 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk YAMAHA VIXION di bawa ke Polsek Tanjung Agung untuk di lakukan pemeriksaan, (hms/pn)

Komentar