oleh

Kritik Diterima & Direspon, Kapolres Lahat Diapresiasi Masyarakat

LAHAT | BBCOM | Kritik masyarakat terhadap spanduk yang dipasang oleh Polres Lahat, rupanya ditanggapi dengan positif. Spanduk berisi sosialisasi kegiatan kawasan wajib prosedur kesehatan (prokes) tersebut, kini sudah diubah menjadi lebih informatif. Hal ini disambut baik oleh warga, karena menganggap polisi di Lahat sangat humanis.

Pantauan Lahatsatu.com, sejumlah spaduk sosiasliasi kawasan tertib prokes, masih terpajang di sejumlah ruas jalan utama di Kota Lahat. Seperti di perempatan pasar Lematang, pertigaan simpang Kodim Lama, pertigaan taman kota dan beberapa tempat lainnya. Bedanya kini spanduknya sudah diganti, dengan yang baru.

Pesan yang disampaikan di dalam spanduk tersebut pun, menjadi lebih informatif dan jelas dibaca warga dibanding sepanduk sebelumnya. Pemisahan kata sudah lebih baik, serta ukuran hurup cukup besar. Sehingga makna tujuan dari sosialisasi, lebih mudah dimengerti oleh pengendara yang melintas.

Sejumlah warga dan pengendara, mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Lahat terutama Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK. Sebab saran dari masyarakat cepat ditindaklanjuti, meskipun hanya hal sepele saja terkait spanduk. Tidak ada kriminalisasi apalagi dicari siapa yang melaporkan, justru langsung ditindaklanjuti dengan cara diganti agar lebih jelas.

“Kemarin memang saya lihat ada warga memberitahu wartawan, terkait spanduk sosialisasi ini. Syukurlah sudah diganti, jadi sekarang sudah lebih jelas,” ujar warga yang beraktifitas di kawasan taman Kota Lahat. (hms/pn)

Komentar