KPUD Banjar Selenggarakan Acara Safari Budaya di Taman Purwaharja

4 Februari 2018 / 18:31 WIB Dibaca sebanyak: 215 kali Tulis komentar

 BANJAR BBCom-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar, Sabtu (3/2/2018) malam, menggelar acara safari budaya di Taman Purwaharja, Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar,Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pilkada serentak 2018. Acara yang diisi berbagai kesenian tradisional seperti musik etnik, pencak silat, pojok Si Cepot, dan seni tradisional lainnya ini, disambut antusias warga.

Selain hiburan, acara ini pun diisi dengan pesan-pesan tentang Pilkada oleh beberapa narasumber seperti dari Panwaslu, PPK, Camat Purwaharja, dan narasumber dari KPU itu sendiri.

Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Muchlis, kepada BBCom mengatakan, pihaknya sengaja mengemas acara tersebut dengan berbagai jenis kebudayaan. Hal ini menurutnya, secara tidak langsung mengundang masyarakat ikut hadir menyaksikan kegiatan sosialisasi ini.

“Dalam momentum ini, kami pun menyampaikan informasi-informasi penting dalam tahapan Pilkada, salah satunya adalah memberikan woro-woro supaya mulai dari sekarang sudah mempersiapkan diri menjelang Pilkada 2018,” ujarnya.

Dani juga menambahkan, bahwa KPU akan menggelar acara seperti ini di empat kecamatan yang ada di Kota Banjar.

“Kami akan terus menggelar acara sosialisasi tentang Pilkada ke masyarakat yang dikemas seperti ini,’ imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi ini Dani berharap, Pilkada serentak nanti bisa menjadi wisata politik dan sarana edukasi bagi masyarakat.

“Ini cara kami pendekatan ke masyarakat melalui kegiatan kebudayaan, dan kami berharap Pilkada nanti bisa menjadi sarana edukasi dan wisata politik bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia,” pungkasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari Polsek Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Panwaslu Kota Banjar, PPK, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Acara yang di parakarsai oleh KPUD selain memberikan nilai edukasi juga belajar menghargai seni budaya serta adat istiadat yang di wariskan oleh leluhur kita, dan semua bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat menuju Banjar yang hebat.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *