,

KPU Kota Banjar Sayangkan Disdukcapil Tidak Hadir Dalam Rapat Penetapan DPT Pemilu 2019

13 September 2018 / 09:38 WIB Dibaca sebanyak: 69 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Rapat pra kondisi pleno penetapan DPT Pemilu 2019 berlangsung lancar, meski sampai molor kurang lebih dari 2 jam, karena sejumlah parpol tidak hadir semua dan hanya PAN yang menghadiri acara tersebut.

Ketua KPU kota Banjar Dani Danial Muklis mengatakan, ketidakhadiran parpol peserta pemilu 2019 tidak menjadi kendala. Karena rapat pra kondisi pleno DPT yang dilaksanakan Rabu (12/09/2018).

“Sesuai rencana seharusnya jam 14.00 WIB rapat sudah mulai. Namun rapat pra kondisi ini sudah memenuhi unsur terutama kehadiran dari Bawaslu dan keterwakilan parpol,” katanya.

Meski begitu, kehadiran unsur Parpol dan Bawaslu sangat diperlukan, mengingat rapat yang digelar adalah langkah dengar pendapat pencermatan serta sinkronisasi DPT yang akan ditetapkan pada rapat pleno Kamis (13/09/2018) besok.

“Kami sudah berusaha mengingatkan kepada parpol dan unsur lainya untuk berperan aktif dalam mengawasi dan mencermati data DPT. Sehingga dalam penetapan nanti sudah hasil kesepakatan bersama. Kami pun menyayangkan ketidakhadiran dari pihak Disdukcapil Kota Banjar,” ujarnya

Sebelumnya, KPU menerima data dari Disdukcapil Kota Banjar bahwa sebanyak 533 orang diduga bukan warga Banjar masuk DPT. Hingga saat ini petugas KPU masih menunggu sinkronisasi DPT.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *