,

KPU Kota Banjar Rapat Pleno, Penetapan Kursi Anggota DPRD

19 Juli 2019 / 19:22 WIB Dibaca sebanyak: 364 kali 1 Komentar

BANJAR, BBCOM – Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Kota Banjar, menggelar acara Rapat Pleno Terbuka,Jumat (19/7/2019) bertempat di Hotel Mandiri Kota Banjar,Jawa Barat.

Rapat pleno terbuka merupakan rangkaian hasil pemilu 2019, sekaligus penetapan perolehan kursi anggota DPRD kota Banjar dan penetapan para calon terpilih anggota DPRD kota Banjar dalam pemilihan umum 2019 kemarin.

Dalam acara Rapat Pleno Terbuka selain ketua KPU Danil Danial Mukhlis beserta para komisioner termasuk jajaran nya hadir pula Walikota Banjar yang di wakili oleh Asda I,Kapolres Kota Banjar di Wakili oleh Wakapolres,Dandim di wakili Danramil,Kasub Denpom,Danyon Yonif 323 Raider/BP, yang juga di wakili,Kejari yang di wakili Kasi Intel,ketua Bawaslu kota Banjar, dan para tamu undangan lainya  masing masing perwakioan Parpol dan perwakilan Organisasi Mahasiswa juga masyarakat.

Ketua KPU kota Banjar mengucapkan syukur alhamdulilah pemilu 2019 telah  selesai di selenggarakan dengan lancar, aman dan kondusif dan telah menetapkan  sebanyak 30 orang calon anggota DPRD terpilih hasil pemilu 2019.

” Dalam pemilu 2019 kali ini partai Golkar di tetapkan Parpol yang paling banyak meraih kursi di susul PDIP,Gerindra,PKS,PAN dan yang lainya, sementara yang meraih satu kursi salah satunya Nasdem,”ungkap DDM kepada BBCom.

Hasil rapat pleno terbuka iini selanjutnya seluruh calon anggota DPRD nantinya KPU  akan memgusulkan nama nama tersebut melalui Walikota di teruskan ke Gubernur dan tinggal menunggu acara peresmian atau pelantikan.

” Jadi untuk pelantikan itu domainya sudah DPRD kota Banjar, ” jelasnya.

Tak lupa ketua KPU beserta jajaranya mengucapakan selamat kepada para kontestan yang terpilih menjadi anggota legislatif priode 2019-2024.

” sebagaimana yang di sampaikan tadi KPU sudah memenuhi tugas dan kewajiban nya dari proses awal hingga proses paling akhir yaitu penetapan hasil perolehan suara dan penetapan calon anggota terpilih,” ucapnya

Harapan dari KPU mudah mudahan proses demokrasi yang telah di laksanakan ini, pertama bisa memberikan dampak dan manfat bagi warga masyarakat kota Banjar, kedua kepada pra calon terpilih mudah mudahan bisa amanah.

” Karena ini merupakan proses  tanggung jawab kami bagaimana kami sukses secara  pelaksanaan dan penyelengaraan serta sukses secara adminitrasi juga sukses secara hasil ,”tegasnya.

Ketua KPU Danil Danial Mukhlis  juga mengucapkan trimakasih kepada seluruh warga masyarakat kota Banjar, yang telah sama sama mensukseskan sehingga terselenggara nya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif sehingga Kota Banjar masuk dalam jajaran Big Five di seluruh indonesia dengan peyelenggaraan Pemilu 2019 yang lancar.(Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *