,

KPU Apresiasi Peran Jurnalis dan Pemuda Sukses Demokrasi Kota Banjar

3 Juni 2018 / 06:04 WIB Dibaca sebanyak: 177 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, kembali mengelar Kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, Sabtu,(2/6), bertempat di Sekertaria Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dengan menggadeng Organisasi Kewartawanan JBP dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Moonraker.

Kamisioner KPU, Rohani atau yang akrab di sapa Awit ini mengapresiasi langkah yang dilakukan Jurnalis Banjar Patroman (JBP) yang telah merangkul elemen masyarakat yaitu OKP Moonraker untuk bersama mensosialisasikan sekaligus mensukseskan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya merasa respec sekaligus bangga apa yang di lakukan Bagi insan pers di Kota Banjar,dengan menggadeng OKP Moonraker demi sukses nya Pilkada di kota Banjar,” katanya

Berbagai cara strategi KPU untuk menyampaikan pendidikan politik pelaksanaan tahapan pilkada,Kali ini ada hal yang berbeda, yakni adanya kebersamaan antara jurnalis dan organisasi kepemudaan yang di Kota Banjar yaitu Moonraker dan sepakat untuk mengajak masyarakat agar datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan memberikan hak pilihnya pada Pilkada Serentak mendatang.

“Langkah ini patut di apresiasi oleh kami (KPU), sehingga Proses demokrasi di kota Banjar benar benar hidup,” ucap nya setelah usai mengisi acara sosialisasi kepada BBCom

Selain melakukan Sumulasi Pencoblosan, Rohani mejelaskan bukan siapa pemenang atau siapa yang kalah sukses nya Pilkada tapi seberapa besar partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Demokrasi di kota Banjar, selain mengajak juga memberikan hak suara, karna perlu adanya kesadaran untuk mencapai Demokrasi sesungguhnya.

Pembina sekaligus Penasehat OKP Monreker DPC Kota Banjar, Deni Irawan menyampaikan kebanggaan nya atas keterlibatan organisasinya kepemudaan untuk ikut berperan dalam mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018.

Menurutnya, selama ini image jelek organisasinya dan dipandang urakan dan tidak baik, dia siap menepis prasangka tersebut dengan tidak golput sekaligus akan mengajak masyarakat serta siap menjadi pemilih partisipatif menularkan dan mengajak untuk datang ke TPS pada hari waktu pelaksanaan nya.

“Kami menjamin seluruh anggota Monreker tidak golput dan akan menggunakan hak suaranya,” tegas dia.

Sementara, Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Sukirman menjelaskan, peran media massa dalam suksesnya pilkada selain sebagai informasi publik, peran media massa merupakan sarana pendidikan politik serta kontrol sosial.

“Oleh karena nya peran media massa memiliki peran yang sangat besar untuk mengawal sukses nya pilkada 2018, mendatang.( johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *