oleh

Konfirmasi Varian Baru Korona Presiden: Jangan Panik, Tetap Disiplin Jalankan Prokes

JAKARTA | BBCOM | Hingga saat ini, masih belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru tersebut lebih mematikan dari virus korona yang selama ini menular di Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap tenang terkait konfirmasi mengenai dua kasus positif mutasi virus korona dari Inggris (B.1.1.7) di Indonesia.

Melalui pernyataan yang diunggah melalui akun YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 4 Maret 2021, Presiden menerangkan kondisi dua orang yang terpapar varian baru dari virus korona tersebut.

BACA JUGA  Tasili Ajak Masyarakat OKI Nikmati Petikan Melodi dan Mendolin  #Diamdirumah

“Dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif,” ungkapnya.

Hingga saat ini, masih belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru tersebut lebih mematikan dari virus korona yang selama ini menular di Indonesia.

Namun, tetap meningkatkan kewaspadaan dan mencegah dari penularan varian baru virus itu tetap perlu dilakukan bersama-sama.

BACA JUGA  Sukwan Lalu Lintas Jangan Dipandang Sepintas

“Untuk itu mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat,” tandasnya.(hs/ Setpres)

Komentar