,

Komunitas Ciroas Bersih Terus Kampanyekan Peduli Sungai

5 April 2019 / 17:32 WIB Dibaca sebanyak: 309 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Segala macam cara di lakukan untuk mengajak sekaligus menyadarkan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, hal itu di lakukan dalam bentuk kampanye Peduli sungai.

Komunitas Ciroas Bersih itulah yang mereka ambil, dan nama komunitas pun jelas sekali terpampang di bagian depan kaos team Futsal mereka.

Salah satu pemuda peduli sungai yang terbagung dalam Komunitas Ciroas Bersih Ayub ketika di temui di sela sela kegitan membersihkan sungai, mengatakan bahwa ide tersebut di ambil atas dasar panggilan hati karena melihat kondisi sungai Ciroas yang di penuhi tumpukan sampah.

BACA JUGA  DPRD Jabar Sosialisasi Tentang Dana Desa di Kabupaten Cirebon

“Panggilan hati lah karna miris melihat sungai di penuhi sampah,”Ungkap Ayub, Jumat (5/4/2019/) kepada BBCom.

Hal senada juga di ungkapkan oleh rekan nya Epul menurut dia karna kebetulan hobi berolah raga Futsal maka mereka sepakat mengkampanye kan lewat Olah Raga bola sepak, Dengan memampangkan nama Komunitas mereka di bagian kaos team futsal mereka.

“Selain hobi kami sama yaitu futsan ya nggak da salahnya kami kampanye kan sungai ciroas lewat olah raga futsal.”tutur Epul.

Selaku ketua Rt 05/Rw 13, lingkungan Cikabuyutan Timur, kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rudi Hartono, mengapresiasi apa yang di lakukan oleh para pemuda di lingkungan nya apalagi kegitan tersebut menyangkut kebersihan dan juga kesehatan yang ada di lingkungan nya.

BACA JUGA  "Persiapan Pilkada 2020" Kapolres Cianjur Berikan Pembekalan Untuk Bhabinkamtibmas

“Saya pribadi mengapresiasi apa yang di lakukan oleh para pemuda ini, Jarang untuk jaman sekarang pemuda yang mau peduli akan kondisi kebersihan di lingkungan, apalagi ini harus terjun secara langsung ke sungai,”Papar Rudi.

Semangat para pemuda yang ada di lingkungan Cikabuyutan Timur ini patut menjadi contoh untuk pemuda lainya, sehingga keberadaan pemuda yang merupakan tulang punggung bangsa ini jelas sekali kontribusi nya dengan melakukan hal hal yang positif. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *