oleh

Komunitas Ciroas Bersih Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

BANJAR, BBCom – Komunitas Ciroas Bersih yang dibentuk oleh anak muda peduli terhadap lingkungan, merasa prihatin melihat kondisi sungai  Ciroas Kota Banjar yang mulai di penuhi sampah. 

Walaupun belum lama terbentuk, namun komunitas ini sudah mampu mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersihan terhadap sungai

Atas dasar peduli itulah mereka melaksanakan kegiatan opsih di sekitar bantaran sungai sekaligus bentuk kampanye agar masyarakat mau lebih peduli  terhadap lingkungan.

BACA JUGA  AHS Terpilih Jadi Kades Termuda dalam Pilkades 2018 Kota Banjar

“Kami melakukan opsih ini sebagai bentuk rasa peduli kebersihan sungai terutama Ciroas yang kebetulan ada di lingkungan kami,”Ungakp Eli Supical warga Lingkungan Cikabuyutan timur,Minggu (31/3/2109) kepada BBCom.

Kegitan sendiri di laksanakan di seitar wilayah Lingkungan Cikabuyutan timur Rt 3/Rw 13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Mereka berharap lewat kegiatan opsih ini akan menular pada pemuda dilingkungan lainya dan bersama sama menjaga serta merawat kebersihan sungai.

BACA JUGA  Jalin Silatuhrami, Polres Majalengka Gelar Jum’at Berkah Makan Bersama Anggota

“Saya berharap bukan di sini saja, semoga gerakan seperti ini akan menular kepada pemuda lainya bahwa penting nya menjaga kebersihan di lingkungan nya masing masing,”Tutur Epul di sela sela kegitan.

Selain pemuda para tokoh lingkungan pun turut serta termasuk Rt, Rw termasuk Babinsa kelurahan Hegarsari dan kegitan pun terlihat penuh keakraban. (Johan)

Komentar

Berita Terbaru