,

Komisi III DPRD Jabar Kontrol Program Samades Kabupaten Pangandaran

13 Juli 2018 / 06:34 WIB Dibaca sebanyak: 363 kali Tulis komentar

PANGANDARAN BBCom-Rombongan Komisi III DPRD Jabar melakukan kunjungan ke kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Pangandaran. Menurut, anggota Komisi III, Kusnadi kunjungan ke kabupaten Pangandaran ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat kinerja kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Pangandaran dan Pelaksanaan program Samsat Masuk Desa (Samades)

Kita ingin mengetahui dan sekaligus mengontrol kinerja UPTD P3D Pangandaran dalam hal realisasi dari target pendapatan untuk APBD Tahun 2019. Sekaligus kita ingin mengetahui pelaksanaan program Samsat Masuk Desa (Samades) di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Selain itu kunjungan kali ini dalam rangka evaluasi mitra kerja Komisi Triwulan I Tahun 2018, ujar Kusnadi kepada wartawan disela kunjungan Komisi III ke Kab Pangandaran Rabu 11 Juli 2018.

Kita ( dewan-red) menilai dan mengapresiasi kinerja UPTD P3D Pangandaran dengan berbagai program samsatnya telah memberi kemudahan masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor dalam membayar pajak. “Kita berharap penerimaan pendapatan di UPTD P3D Pangandaran bisa sesuai target,” ujarnya.

Ditambahkan anggota Komisi III, Hj.Dede berharap UPTD P3D Pangandaran bisa terus berinovasi membuat berbagai program layanan yang dapat memudahkan masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak.

Sementara, Kepala UPTD P3D Pangandaran, Achmad Antony, mengatakan saat ini penerimaan pajak di Kabupaten Pangandaran telah lebih dari 50 persen dari target penerimaan tahun 2018 sebanyak Rp74,73 miliar.

Antony menambahkan selain Samsat Keliling dan Samsat Gendong pihaknya juga menjalankan Samsat Masuk Desa di Desa Ciganjeng untuk mempermudah masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak terutama masyarakat Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Kalipucang.

“Demografi Kabupaten Pangandaran yang cukup luas membuat masyarakat cukup kesulitan dalam membayar pajak. Kita harapkan ada penambahan fasilitas samsat keliling dalam rangka jemput bola ke lokasi wajib pajak,” harapnya. (***).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *