Komisi II DPRD Jabar, Pastikan Stok Beras Aman Untuk Bantuan Pengaman Sosial

8 April 2020 / 11:19 WIB Dibaca sebanyak: 77 kali Tulis komentar

SUKABUMI | BBCOM | Untuk memastikan stok pangan dan menyalurkan bantuan pengaman sosial terhadap warga terdampak wabah Covid-19 yang akan disalurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Anggota Komisi II DPRD Jabar tinjau gudang Bulog di Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Monitoring yang dilakukan Lina Ruslinawati dan A Sopyan kedua dewan tersebut, memastikan persiapan Bulog di Sukabumi terutama stok beras dan kebutuhan lain yang akan disalurkan, “Alhamdulilah untuk stok aman, bahkan sampai akhir tahun. Tapi kita belum dapat kepastikan penyaluran bantuan untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi,” jelas Lina Rabu (8/4).

Menurut Lina, bantuan Rp 500 ribu per kepala keluarga se-Jabar ini, untuk Sukabumi masih proses pendataan di pemerintah daerah masing-masing. Proses pendataan ini sambung Lina memang menemui banyak kendala di lapangan karena terbatasnya jumlah penerima bantuan.

“Kita juga mendapatkan banyak komplen dari kepala desa terkait bantuan ini. Kami berharap ada bantuan selanjutan dari pemerintah pusat dan daerah masing-masing agar warga terdampak covid-19 di Sukabumi yang belum tercover bantuan Jabar, bisa ditanggulangi oleh program lainnya,” ucap Lina.

Sependapat dengan Lina, A Sopyan bahkan menilai bantuan ini harus dievaluasi karena ia mendapatkan banyak komplen bahwa penerimanya masih banyak yang kuras tepat. “Barusan saya dapat sms dari konstituen di daerah, menyebut penerima bantuan ini malah warga yang secara ekonomi lebih mampu walaupun terdampak corona. Nanti kita evaluasi, agar bantuan yang sahat terbatas ini benar-benar sampai ke orang yang tepat,” jelasnya.

Komisi II DPRD Jabar ini akan melanjutkan monitoringnya ke lembaga terkait yang akan ikut berperan dalam bantuan ini. “Kita rencananya akan ke dinas sosial kota dan Kabupaten Sukabumi, dan lembaga lainnya terutama yang terkait teknis penyaluran bantuan nantinya. Jangan sampai nanti pas bantuan datang malah jadi masalah lainnya,” pungkas A Sopyan. (***)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Tol Cisumdawu Akan Terkoneksi dengan Jalan Tol Lintas Jabar-Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *