Komisi I DPRD Sumatera Selatan kunjungi DPRD Provinsi Jawa Barat

JABAR BBCom-Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (I/3/2018). Rombongan diterima oleh Sekertaris DPRD Provinsi Jawa Barat Daud Achmad di Ruang Banmus Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Kota Bandung.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengatakan, kegiatan bimbingan teknis atau Bintek adalah sebagai bentuk peningkatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Dengan materi pendalaman disesuaikan dengan tugas dan fungsi dari dprd” katanya.

Budi menekankan, kegiatan Bimtek juga sangat penting sebagai wadah refleksi dan evaluasi kinerja DPRD selama masa sidang yang lalu.

“Kegiatan bintek harus berjalan seoptimal mungkin dengan harapan pimpinan anggota dprd bisa bekerja lebih maksimal di masa sidang berikutnya” ujar Budi.

Budi menambahkan, dipilihnya sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat karena ingin secara langsung berkonsultasi sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk pelaksanaan Bimtek oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Selatan.

Sekertaris DPRD Provinsi Jawa Barat Daud Achmad mengatakan, kegiatan bimbingan teknis Bimtek di DPRD Provinsi Jawa Barat berupa workshop atau pun Bimtek yang dilaksanakan oleh fraksi

“Kegiatan tersebut difasilitasi oleh sekretariat dprd provinsi jawa barat” ujarnya.

Daud menambahkan, kegiatan bimbingan teknis di DPRD Provinsi Jawa Barat dilaksanakan agar kapasitas serta kompetensi para anggota dewan bisa lebih meningkat untuk membuat kebijakan – kebijakan yang mensejahterakan masyarakat. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *