oleh

Komisi 1 DPRD Jabar Kunker Ke DPM Desa Provinsi Banten

BANDUNG | BBCOM | Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPM Desa Provinsi Banten terkait Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kamis, (14/10/2021).

Pembahasan Raperda tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) perlu diapresiasi untuk kemajuan desa dan masyarakatnya. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat  H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk. saat diminta komentarnya melalui pesan whatsapp Jumat (15/10/2021).

Dikatakannya, walaupun Provinsi Jawa Barat banyak memiliki pegunungan dan laut yang cukup luas serta pertanian yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian desa, namun Kunker anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat ke Provinsi Banten ada pembahasan yang sedang dikembangkan berkaitan dengan BUMDes tersebut.

BACA JUGA  DPRD Jabar Mendukung Perubahan Pasal Perda Jawa Barat No. 13 Tahun 2018
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat  H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk.

Menurut H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Kunker ke DPRD Provinsi Banten yang dilaksanakan DPRD Jabar Khususnya Komisi 1 ke Provinsi Banten bukan yang pertama kali, ini sudah yang sekian kalinya kita lakukan. karena Provinsi Banten mempunyai potensi untuk pengembangan BUMDes yang luar biasa, hasil pegunungan nya ada hasil pertanian yang lahannya luas serta ada hasil pantai di Provinsi tersebut.

BACA JUGA  Kompleksitas Raperda PPA Sebagai Wujud Pemenuhan Hak-Hak Anak

Disamping itu hasil kreatifitas masyarakatnya, baik hasil kerajinannya cukup banyak, dan saya kira ini sebuah potensi yang harus di pelajari oleh Jabar,” ujar Agam Gumay politisi partai Gerindra saat diminta komentarnya.

Dari hasil Kunker tersebut, Provinsi Jawa Barat harus belajar untuk lebih baik lagi dalam membahas raperda BUMDes yang biasa dan kita bisa belajar dari pengalaman Provinsi Banten, pungkasnya. (adikarya/dd)

Komentar