KoinWorks Kantongi 20 Juta Dollar AS di Tengah Pandemi COVID-19

13 April 2020 / 14:54 WIB Dibaca sebanyak: 196 kali Tulis komentar

KoinWorks menerima pendanaan pinjaman dan ekuitas dari institusi terkemuka yang menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu pemain fintech terkuat di Indonesia

JAKARTA | BBCOM | Di kala pandemi COVID-19 menyebabkan berbagai institusi meninjau ulang investasinya terhadap fintech, KoinWorks, sebuah platform Super Financial App, justru melawan tren tersebut dengan menerima pendanaan pinjaman dan ekuitasi senilai 20 juta dollar AS (setara Rp316 miliar). Dari sisi ekuitas, KoinWorks sebelumnya telah mengumumkan penerimaan pendanaannya dari investor seperti Quona Capital, EV Growth, dan Saison Capital, bersama dengan investor-investor lainnya.

Willy Arifin selaku Executive Chairman & Co-Founder KoinWorks menjelaskan, “Sebagai institusi yang mengutamakan perlindungan bagi pendana, menjadi perusahaan yang termodalkan dengan baik ialah prioritas kami. Kami dengan bangga mengumumkan penerimaan pendanaan dari berbagai sumber di tengah situasi bisnis yang menantang. KoinWorks juga tetap berdiri beriringan dengan berbagai institusi keuangan besar dan ratusan ribu pendana retail untuk mendukung UKM digital selama COVID-19 mewabah.”

Selain itu, KoinWorks juga mengumumkan penerimaan pendanaan yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan pinjaman melalui platform fintech lending. Fasilitas kredit baru tersebut salah satunya diberikan oleh sebuah institusi internasional, yaitu Triodos Bank, perbankan global asal Belanda.

“Investasi dari Triodos, terutama saat masa bergejolak seperti sekarang, menunjukkan kepercayaan diri yang luar biasa atas kemampuan kami sebagai penyedia pinjaman terbaik di kelas fintech Indonesia. Kami dengan senang memiliki institusi internasional terkemuka yang bergabung bersama jajaran investor kami seraya terus bergerak maju,” tambah Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks.

Guna menjaga kualitas pinjaman selama pandemi, KoinWorks secara aktif mengaplikasikan proses dengan menggunakan data digital yang dikombinasikan dengan teknik perbankan yang teruji. Proses operasional KoinWorks tersertifikasi ISO dan berdasarkan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Kami merasa yakin mampu untuk membantu Indonesia di tengah perubahan ekonomi akibat COVID-19,” tambah Benedicto. “Kami terus berupaya untuk menyediakan layanan keuangan terbaik untuk semua pengguna.”

Lebih jauh, sebagai bentuk dari aksi nyata perlawanan terhadap COVID-19, KoinWorks dengan bangga ikut terlibat bersama komunitas bisnis Indonesia dalam mendukung Indonesia Pasti Bisa, yang diinisiasikan oleh East Venture, melalui KoinDonasi, sebuah program penggalangan dana untuk memproduksi 100.000 test-kit dan riset genetika pengembangan vaksin COVID-19. (rls/red)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Perjuangan Seorang Anak Tanpa Orangtua  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *