Kodam III/Siliwangi Siap Membantu Kepolisian Mengamankan Proses Pemilu

24 Juni 2018 / 11:29 WIB Dibaca sebanyak: 396 kali Tulis komentar

JABAR BBCom-Menghadapi masa pencoblosan Pilkada serentak 2018 (Pilgub Jabar dan Pilkada 16 Kabupaten Kota) di Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menegaskan bahwa TNI dan Polri bersinergi untuk menjamin keamanan wilayah dan kebebasan masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dalam memilih pemimpin. Hal ini dikatakan Pangdam III Siliwangi saat menghadiri Diskusi Panel Rakor kesiapan Pilkada Jawa Barat di Arcamanik Sport Center Kota Bandung, Sabtu, 23 Juni 2018.

BACA JUGA  GP Ansor Kota Banjar Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas dan Persatuan

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bersinerginya TNI dan Polri di wilayah Jawa Barat dan Banten untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“Kita, TNI dan Polri bersinergi untuk  menjamin keamanan wilayah dan kebebasan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya dengan bebas, tanpa adanya tekanan maupun intimidasi serta intervensi dari siapapun “, kata Pangdam.

Selain itu , TNI dalam hal ini Kodam III/Siliwangi bersinergi siap untuk membantu  Kepolisian (Polda Jabar) dalam mengamankan proses pemilu dari mulai pencoblosan, penghitungan suara hingga pengumuman hasil Pilkada.

BACA JUGA  Relawan Gerakan Kebajikan Pancasila Bagikan Kaos Gratis

30 SSK (3.000) personil Kodam III/Siliwangi sudah disiapkan dan akan melekat di Polres-Polres maupun di Polsek-Polsek  untuk siap membantu pihak Polri.

Satu hal yang selalu ditekankan oleh Pangdam, hal yang pokok netralitas TNI berjalan tegak lurus sesuai peraturan dan undang-undang, tidak berpolitik praktis dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis tersebut. (cuy/Pendam).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *