Kober, Idola Para Mahasiswa

23 Juni 2019 / 18:15 WIB Dibaca sebanyak: 216 kali 1 Komentar

Bagi para mahasiswa Universitas Indonesia, PNJ, dan Universitas Gunadarma, sudah tak asing rasanya dengan tempat yang satu ini. Kober, begitu mereka menyebutnya. Terletak di Jl. Sawo, Depok, Kober dapat disebut sebagai surganya barang murah.

Lokasinya merupakan akses utama menuju UI dari Jl. Margonda Raya. Maka, tak heran, meskipun tempatnya yang sedikit tersembunyi, tepatnya di belakang stasiun UI, Depok, Kober tetap menjadi pilihan pertama mahasiswa dari segala jurusan untuk mencari kebutuhan kuliahnya. Jajaran kios buku dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa menjadi primadona di tempat yang satu ini. Buku yang dijual beragam. Mulai dari buku pengetahuan, kamus, hingga novel fiksi dan non fiksi tersedia.

Di gang yang cukup sempit ini, selain buku, berbagai macam alat kebutuhan sekolah maupun kuliah juga tersedia. Sebut saja binder beserta isinya, map, dan tempat pensil. Uniknya, binder yang dijual di Kober berbeda dengan binder kebanyakan. Di sini, binder dapat di-custom sesuai dengan keinginan pembeli. Meskipun begitu, lagi-lagi, barang-barang tersebut dijual dengan harga di bawah pasaran.

Kober tak hanya menyediakan buku dan alat tulis saja, tetapi juga berbagai macam pernak-pernik seperti dompet, gelang, jam tangan, aksesoris handphone, hingga sepatu dan payung. Selain itu, tak jauh dari sini, terdapat cukup banyak kos-kosan yang membuat Kober menjadi tempat favorit para mahasiswa penghuni indekos dalam mencari kebutuhan kuliahnya.

Tak hanya itu, jika lapar dan haus, pengunjung dapat membeli berbagai makanan dan minuman yang ada di Kober. Mulai dari makanan berat seperti warteg, mie ayam, dan bakso hingga jajanan ringan seperti telor gulung, bakpau, dan siomay. Selain makanan, di sini juga tersedia minuman seperti teh poci.

Akses menuju Kober pun terbilang mudah. Dari UI, cukup menyebrangi jembatan aborsi (jembatan belakang stasiun UI) sedangkan dari arah Jl. Margonda, gang ini terletak di samping minimarket yang cukup ternama. (Adityasari Dwi/PNJ)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *