,

Kementrian PUPR Akan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Program Kotaku

6 Desember 2018 / 15:39 WIB Dibaca sebanyak: 103 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Dirjend Cipta Karya dan Kementrian PUPR melalui Dinas PUPR mengelar BKM AWARD 2018, bertempat di Balai Convretion  Hall (BCH) dengan tema 14 Tahun BKM Mengabdi, tema tersebut sama dengan usia Kota Banjar saat ini.

Hadir sebagai pemateri dalam acara BKM Award 2018, selain sesepuh sekaligus tokoh kota Banjar H. Herman Sutrisno hadir pula Wakil Walikota, Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Kadis Dinas PUPRPKP Kota Banjar dan dari BKM itu sendiri.

Kebetulan dengan adanya BKM Award 2018, BKM sendiri saat ini sedang melangsungkan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Banjar,Jawa Barat.

Tujuan dari program Kotaku sendiri untuk kota Banjar menurut Kadis PUPRPKP Edi Jatmiko adalah mengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan serta menghilangkan kekumuhan untuk wilayah wilayah yang belum tersentuh pembangunan.

“Di Banjar ini menurut SK Walikota ada sekitar 180 hektar daerah yang masih kumuh itu mesti di benahi dan itu sudah ada SK nya,”ungkap Edi Jatmiko, Kamis (6/12/2018) kepada BBCom 

Lanjut Edi target dari program Kotaku berkelanjutan sampai tuntas serta tidak ada lagi daerah yang kumuh.

“Itu bantuan dari PUPR setiap tahun nya dan tahun ini ada 13 desa/dan kelurahan, untuk tahun depan  sekitar 10 jadi 3 desa sudah tidak kumuh lagi, terus hingga bener bener nol  dan itu lah Kota Tanpa Kumuh,”Jelas nya

Dengan melibatkan BKM dan juga KSM. program Kotaku harus benar benar di manfaatkan demi kesejahteraan masyarakat lewat program Kotaku. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *