oleh

Kemendikbud Gelar Vaksinasi Pada Guru hingga Dosen

JAKARTA | BBCOM | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) akan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk profesi guru, tenaga kependidikan, dan dosen di SMA 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Dikutip Kompas, Pelaksana Tugas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Hendarman mengatakan, rencananya vaksinasi menyasar ratusan tenaga pendidik.

“Yang rencana divaksinasi adalah 600 orang dan prioritas adalah guru dan dosen,” kata Hendarman saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

BACA JUGA  Kabag Ops Polres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan KRYD, Sasaran Tempat Keramaian Patuhi Prokes


Hendarman mengatakan, Presiden Joko Widodo dan Mendikbud Nadiem Makarim akan hadir menyaksikan proses vaksinasi bagi guru hingga dosen hari ini.

“Sampai detik ini masih dijadwalkan RI 1 rencananya hadir,” ujar dia.

Adapun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan sasaran vaksinasi tahap kedua bagi pendidik, yaitu guru, dosen, dan tenaga pendidik mencapai 5.057.582 orang.

Sebagaimana diketahui, Kemenkes menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua mencapai 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.

BACA JUGA  BCS Sedekah Turun Kelapangan Bisa Berinteraksi Langsung Dengan Masyarakat

Kelompok prioritas yang menerima vaksin tahap kedua adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan aparatur sipil negara (ASN).

Kemudian, keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.(kompas/ hs)

Komentar