oleh

Kejari Garut Periksa Ketua DPRD Terkait Dugan Korupsi Dana BOP

GARUT | BBCOM | Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, serta satu mantan anggota DPRD Garut, berinisial E, menjalani pemeriksaan kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran BOP, Pokir dan Reses periode 2014-2019.

Kepastian menjalani pemeriksaan dalam rangka penyidikan, terlihat Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah keluar dari gedung Kejaksaan Negeri Garut, Jalan Merdeka dengan menggunakan kendaraan dina bernopol Z 3 D. Sedangkan mantan anggota DPRD Garut berinisial E tengah menjalani pemeriksaan di ruangan Pidsus lantai dua.

Mantan anggota DPRD Garut periode 2014-2019 berinisial E, membenarkan adanya pemeriksaan dugaan kasus tindak pidana korupsi.

BACA JUGA  Pekerjaan TPT di Desa Langkapsari Banjaranyar di Soal Warga

” Ya, menjalani pemeriksaan. Yang lebih detail ke anggaran dana reses,” ujar E, Selasa (2/3/2021).

Dikatakan E, pemeriksaan oleh penyidik lebih ke anggaran dana reses. Yang mana pada tahun saat menjabat sebagai anggota DPRD Garut.

” Seharusnya, Setwan juga ikut diperiksa. Soalnya yang mengetahui penggunaan anggaran dan laporan ada di bagian setwan,” ucapnya.

BACA JUGA  Joko Widodo Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol di Kab. Bekasi

Sebagai anggota DPRD Garut, menurut E, dalam kegiatan reses hanya sebagai pelaksana dan tugas sebagai wakil rakyat.

Sementara hingga berita ini dilaporkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kejaksaan Negeri Garut terkait pemeriksaan anggota DPRD Garut dan mantan anggota DPRD.

Euis Ida Ketua DPRD Garut, saat keluar Gedung Kejaksaan Negeri Garut, saat ditanya para wartawan tidak menjawab pertanyaan dan langsung masuk ke kendaraan dinas.(***)

Komentar