Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang

24 Juni 2019 / 08:19 WIB Dibaca sebanyak: 411 kali Tulis komentar

Foto by: Nur Ma’rufah Saniati

Jalan-jalan sambil kulineran di Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang yang terletak di .Jl. Kisamaun, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Kawasan Kuliner Pasar Lama biasanya ramai mulai sekitar pukul 17.00 WIB sampai malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang menjadi tempat favorit kuhususnya bagi kawula muda. Kawula muda ramai memenuhi kawasan ini hampir setiap malam, terutama malam di akhir pekan.

“Pasar Lama punya suasana yang seru, seperti street food di luar negeri versi murahnya yang jarang ditemukan di tempat lain, tempat yang menyenangkan dan murah meriah, dan semua makanan dari yg mahal sampe termurah ada disitu.” Ujar Shinta, Diva, dan Heris pengunjung Kawasan Kuliner Pasar Lama.

Berbagai jenis makanan dan minuman dijual di kawasan tersebut, seperti telur gulung, sempol ayam, leker, nasi pecel, sate, seblak, thai tea, es kepal milo, dan masih banyak lagi. Harga dari makanan dan minuman yang dijual juga sangat bervariasi ada yang sangat murah ada juga yang mahal. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat favorit untuk mengahabiskan malam hari sendiri maupun bersama teman-teman. Bahkan tak jarang membuat mereka yang datang ingin kembali lagi ke Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang.

Terlihat antrean panjang kendaraan maupun manusia yang ingin memasuki Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang. Berbeda pagi dengan malam, kejadian itu terlihat jelas pada saat malam hari karena Pasar Lama Tangerang menjadi kawasan kuliner sehingga jalanan menjadi lebih padat dengan kendaraan dan manusia. Sedangkan di pagi hari, kawasan Pasar Lama Tangerang lebih sepi karena hanya toko-toko yang buka di rukonya masing-masing,  jadi jalan di kawasan tersebut lebih sepi dan lancar dibandingkan malam hari.

“Gak suka , karna fasilitas pejalan kaki nya nyampur sama motor dan mobil jadi desek -desekan, bahaya menurut aku. Harusnya orang penting disana lebih mengatur, kalo ini tuh street food diutamakan buat orang dagang sama pejalan kaki.” Ujar Alfina salah satu pengunjung Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang.

Meskipun begitu, Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang selalu punya daya tarik tersendiri untuk membuat siapa saja yang ingin kembali lagi kesana. (Nur Ma’rufah Saniati- Politeknik Negeri Jakarta)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *