Kasrem 062/Tarumanagara dan Dandim 0624/ Kab.Bandung Resmi Diserahterimakan

GARUT | BBCOM | Kepala Staf Korem (Kasrem) 062/Tarumanagara secara resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P.,M.I.P., kepada Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, SE., M.I.P, yang sebelumnya menjabat Dandim 0624/ Kabupaten Bandung. Sementara Dandim 0624/ Kabupaten Bandung diserahkan kepada Letkol Inf Tinton Amin Putra, S.E.

Serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung Danrem 062/Tarumanegara Kol Arh Rudi Ragil Sang Putra, S.Sos, M.Si, di Gedung Serba Guna Korem 062/ Tarumanegara, pada Kamis (2/5/2024).

Danrem 062/Tarumanagara Kol Arh Rudi Ragil Sang Putra, S.Sos, M.Si, pihaknya ucapkan rasa syukur pada siang hari ini dapat mengikuti Acara Serah Terima Jabatan Kasrem 062/Tn, Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan Tradisi Satuan Korem 062/Tn dengan penuh kekeluargaan.

Berkenaan dengan Acara Sertijab dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn pada hakekatnya merupakan momentum yang biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar formalitas dan sebagai aktivitas seremonial semata, tetapi merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu kata Danrem, serah terima jabatan Kasrem 062/Tn, Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan tradisi satuan lingkungan Korem 062/Tn itu merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok Korem 062/Tarumanagara,” ucapnya.

Berkaitan dengan acara Sertijab Kasrem 062/Tarumanagara sambung Danrem, Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan
tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn itu, pihaknya selaku Komandan Korem 062/Tn dan pribadi, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon,
S.I.P.,M.I.P., atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dalam mengemban tugas jabatan Kasrem 062/Tn dapat menyelesaikan tugas dengan baik, dan kepada Letkol Inf Hamzah Budi Susanto,S.E., saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dalam memimpin dan membina satuan Kodim 0624/Kabupaten Bandung dengan baik. Semoga di tempat tugas yang baru semakin sukses.

“Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada Ny. Ageng Wahyu Romadhon dan Ny. Hamzah Budi Susanto atas dedikasi dan pengabdiannya mendampingi suami sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062, Ketua Cabang XLVI Kodim 0624/Kabupaten Bandung,,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Dandrem
062/Tarumanegara juga menyampaikan Pantun, Minum kopi cukup secangkir Diseduh dengan air es batu Perpisahan ini bukanlah akhir Tetapi awal dalam karier yang baru Selanjutnya, saya sampaikan ucapanselamat kepada Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., beserta istri, atas kepercayaan pimpinan untuk menjabat sebagai Kasrem 062/Tn dan Wakil Katua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062. Juga saya ucapkan selamat kepada Letkol Inf Tinton Amin Putra, S.E., beserta istri, atas kepercayaan pimpinan untuk menjabat sebagai Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan Ketua Cabang XLVI Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0624/Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, seraya terus berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas terhadap prajurit dan satuan yang dipimpinnya, disertai harapan semoga dengan kehadiran saudara-saudara dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama.

“Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik. Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan. Tentunya sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing sehingga dapat mendukung keberhasilan tugas pokok Korem 062/Tn, “ujarnya.

Lanjut Danrem, Baju seragam terlihat gagah Untuk dipakai dalam upacaraTakdir berpisah tak bisa dicegah Saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya terus berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas terhadap prajurit dan satuan yang dipimpinnya, disertai harapan semoga dengan kehadiran saudara-saudara
dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama. Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik. Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan. Tentunya sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing sehingga dapat mendukung keberhasilan tugas pokok Korem 062/tarumanagara.

“Selamat Bertugas..!” Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada satuan, Bangsa dan Negara yang sama-sama kita cintai, ” pungkasnya. (uden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *