Karya Seni Mural diciptakan Kolaboratif Oleh 4 Seniman Mancanegara dan 4 Seniman Indonesia

5 Mei 2018 / 20:47 WIB Dibaca sebanyak: 188 kali Tulis komentar

BANDUNG  BBCom —  Enam (6) karya seni mural yang diciptakan secara kolaboratif oleh 4 Seniman mancanegara dan 4 Seniman Indonesia mewarnai kemeriahan Grand Opening Yello Hotel Paskal Bandung. Tak hanya itu, hotel dibawah naungan Tauzia Hotels Management menggelar Kompetisi Street Art yang menjadi ajang bergengsi untuk komunitas, maupun seniman di Indonesia.

Keempat seniman mancanegara yang terlibat dalam 6 hasil karya mural diantaranya, Ceet dan Julien Soone asal Perancis, Markus Genesius dari Jerman, Rebecca O’Brien dari USA. Sementara empat seniman Indonesia antara lain, Stereoflow, OlderPlus, Yellow Dino and Andre 14 K.

“Adanya peluncuran kolaborasi mural seniman Perancis, Jerman, USA dan Indonesia diharapkan semakin mengangkat hasil karya artis-artis Indonesia di kancah internasional dan semakin menginspirasi mereka,” ujar Widia Anggraeni, General Manager Yello Hotel Paskal Bandung, Jumat 4 Mei 2018.

Sesuai dengan konsep hotel, kata Widia, YELLO OFF DA WALL dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni, dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desain dan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para netizens dan tamu hotel. YELLO Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style. Terletak di Jalan Pasir Kaliki (Paskal Hyper Squere) No 25-27, Bandung.

Sementara, kompetisi street art yang digelar memilih 25 peserta dari 75 pendaftar untuk melakukan live painting di kanvas dengan tema yang tidak terlepas dari kearifan lokal Kota Bandung yaitu ‘Paris Van Java- Sejarah Kota Bandung sebagai kota kreatif Indonesia’. YELLO Hotel Paskal pun menyiapkan hadiah uang tunai dua puluh juta rupiah untuk pemenangnya. Juara satu mendapatkan sepuluh juta, juara dua mendapatkan lima juta, juara tiga mendapat tiga juta rupiah, dan finalis keempat hingga sepuluh mendapatkan uang senilai lima ratus ribu rupiah.

“YELLO Hotel lahir memberikan warna baru di industri perhotelan dengan konsep urban style. Kami berharap melalui hadirnya YELLO Hotel Paskal Bandung, hotel ini bisa menjadi wadah kreativitas pecinta seni urban dan harapan kami hotel ini bisa menawarkan pengalaman baru kepada para tamu dengan pelayanan dan fasilitas yang kami miliki,” pungkas Widia Anggreni. (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *