,

Karang Taruna Bisa Menjadi Potensi Wisata dan Usaha yang ada di Desa

5 Desember 2018 / 08:33 WIB Dibaca sebanyak: 103 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom  Kelurahan Hegarsari menggelar temu karya pemilihan kepengurusan karang taruna tingkat kelurahan Hegarsari Periode 2018 – 2023, Selas (4/12/2018) bertempat di Aula kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruma, Kota Banjar,Jawa Barat

Acara kegiatan temu karya tersebut di hadiri oleh Lurah Hegarsari yang di Wakili oleh Seklur Hegarsari, Dinas Sosial yang di Wakili oleh Kasi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak, perwakilan karang taruna tingkat Kota Banjar dan FKTK Pataruman.

Tujuan dari temu karya tersebut sesuai dengan Permendagri No 18  Tahun 2018, agar kembali melakukan pemilihan pengurus karang taruna untuk periode 2018 – 2023, yang masa kepengurusan yang lama telah habis pada bulan April 2018.

Menurut Firosul Haq atau yang akrab di sapa Bang Yos ini mengungkapkan, dengan di adakan temu karya ini semoga kedepan nya karang taruna yang ada di setiap desa/kelurahan benar benar berfungsi.

“Selain pembetukan kepengurusan yang baru, saya berharap karang taruna bisa benar benar berperan sesuia tupoksi karang taruna itu sendiri,”ungkap Yos ,Rabu (4/12/2018) kepada, BBCom ketika di hubungi melalui telpon selular .

Lanjut Yos dia menyayangkan untuk desa/kelurahan bila mana ada batuan khusus untuk pemberdayaan  karang taruna tidak terserap, sehingga potensi, inovasi dan kreativitas yang ada di desa/kelurahan tidak bisa terberdayakan sebagai mana seharus nya.

“Sayangkan kalau fakum nya karang taruna justru malah menghambat potensi pemuda dan juga daerah, apalagi kalau ada batuan jadi karang taruna lah yang harus mengangkat potensi serta kreatifitas pemuda yang ada di daerah nya masing masing,”Tegas yos

Hal senada juga di ungkapkan Sekertaris Kelurahan Hegarsari Budi bahwa peran pemuda sangat peting di dalam kegiatan kegiatan khusus nya kepemudaan, maka dirasa perlu kepengurusan yang baru.

“Dengan adanya karang taruna apa yang menjadi potensi baik itu wisata, usaha atau potensi lainya bisa terangkat lewat karang taruna,” Pungkas nya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *