oleh

Karang Taruna Bersama Komunitas Senja Hiasi Jalan dan Lingkungan

BANJAR, BBCOM– Dengan memanfaatkan barang barang bekas dan limbah pengolahan kayu kelompok pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna serta di bantu oleh Komunitas Senja dan Moonraker,Kamis(25/72019), mereka menghiasi jalan di lingkungan nya dengan berbagai pernak pernik hasil dari kreasi mereka.

Sri Hayati dari komunitas Senja menciptakan gerakan Gang kreatif dengan di bantu rekan pemuda lainya dari  Karang Taruna,Komunitas Senja serta menggandeng komunitas Motor Mooraker di merubah Gang lingkungan nya menjadi lebih hidup dengan memunculkan aneka kreasi.

Tujuan dari gerakan ini selain menyambut HUT RI yang ke 74 dalam gerakan ini ada ajakan terhadap warga masyarakat terutama dalam hal kebersihan dan kepedulian lingkunga serta memotivasi para pemuda dalam berkarya untuk lingkungan.

” Awal nya sih hanya iseng untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI , yaitu dengan memanfaatkan barang bekas,” ungkapnya

Ternyata keisengan Sri di sambut positif oleh rekan pemuda lainya, salah satunya Indra Wahyudi ketua Mooraker dia apresiasi apa yang di lakukan Sri sehingga dia ikut bergabung dan mengajak rekan rekan lainya dalam berkreasi.

” Keren apa yang di lakukan Sri wanita super salut, kami jadi ikut termotivasi dengan ikut berkreasi dengan memanfaatkan limbah kayu,”

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ali Hermawan perwakilan karang Taruna, menilai kejelian sosok Sri hanya dengan memanfaatkan botol bekas ternyata bisa merubah lingkungan nya jadi jadi keren.

” Awalnya saya bingung apa yang di lakukan oleh Sri, ternyata  gerakanya dalam memanfaatkan botol bekas merubah menjadi Gang Kreatif,” Katanya.

Lewat gerakaan ini Sri berharap akan menjadi motivasi buat masyarakat bahwa pentingnya menjaga lingkungan bersih serta ramah anak sekaligus memanfaatkan barang yang di anggap tidak berguna menjadi bermanfaat.

” Kalau kita jeli dan mau memanfaatkan nya semua pasti berguna, seperti tema HUT RI ke 74 Menuju Indonseia Unggul,” Pungakas nya.(Johan)

BACA JUGA  Hari Pertama Masuk Kerja Masih Banyak PNS Terlambat dan Mangkir/Bolos Kerja.

Komentar