oleh

Karang Taruna Balebat Bantu Nurhayati Pengindap Penyakit yang Sudah Menahun.

BANJAR, BBCom – Aksi sosial di tunjukan oleh kepengurusan Karang Taruna Balebat Desa Balokang, Kecamata Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dengan di dampingi BPD Dusun Karang Pucung Iping dan Kentung selaku Ketua Rt setempat, Karang Taruna Balebat melasanakan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada mereka yang kurang beruntung.

Dalam aksi bhakti sosial kali ini Karang Taruna Balebat memberikan batuan kepada Nurhayati(60) penyandang penyakit kulit kista warga Dusun Karang Pucung Rt 34/Rw 11 Desa Balokang, Kota Banjar,yang sudah ia derita puluhan tahun. 

Dengan keadaan sangat memprihatinkan serta hidup dalam kederhanaan Nurhayati harus bergelut dengan penyakit kulit kista selama puluhan tahun. Kepada BBCom  Nurhayati(60) mengungkapkan, penyakit nya sudah ia derita sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. 

“Gejala penyakit ini sudah saya rasakan sejak sekolah dasar tepat nya kelas 5 hingga sekarang,” Ungkapnya, Sabtu (8/12/2018) di tempat kediaman nya

BACA JUGA  Anggaran Infrastruktur Berkurang Rp 192 miliar

Nurhayati juga menceritakan tentang penyakit yang ia derita, awalnya rambut rontok, bulu alis rontok dan semakin lama menjalar kemana-mana, hingga sampai saat ini.  Namun dia dan keluarga tidak bisa berbuat banyak dalam penyembuhan, kerena memerlukan biaya yang sangat besar. 

” Kami hanya bisa bertahan dan berdoa”. Kenang Nurhayati.

Sementara salah satu pengurus Karang Taruna Balebat Dede Eli menyampaikan, kegiatan baksos merupakan salah satu perogram Karang Taruna Balebat, dan bukan kali ini saja sebelumnya juga telah di lakukan kegitan yang serupa di beberapa dusun dusun khusus nya di wilayah Desa Balokang.

“Kegiatan ini adalah program kerja kami dan insyaalloh kegiatan ini akan terus berlanjut dan tentunya tidak berhenti sampai disini,”Kata Dede Eli 

Lanjut Dede Semoga bantuan dari Karang Taruna Balebat bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka yang saat ini butuh perhatian dan juga uluran dari para Dermawan.

BACA JUGA  KPU Kota Banjar Mulai Pendistribusian Logistik ke Tiap PPS Desa/Kelurahan

“Walau tidak besar tapi mudah mudahan bantuan kami bisa bermanfaat dan juga meringankan beban keluarga Nurhayati,”Jelasnya

Kentung selaku Ketua Rt setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada Karang Taruna Balebat dalam kegiatan Baksos kali ini dengan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Apa yang di lakukan oleh Kepengurusan Karang Taruna Balebat ini semoga memicu ke Karang Taruna lainya, dengan selalu mau berbagi dan membatu mereka yang perlu di bantu,”ungkapnya

Kita patut apresiasi buat Karang Taruna Balebat dalam kegitannya, lewat kegiatan seperti ini semoga para dermawan akan tersentuh sehingga mau ikut berbagi dengan menyisihkan sebagian harta nya kepada saudar saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan.(Johan)

Komentar