Kapolres Sumedang Bersama Satlantas Turun ke Jalan Mengais Berkah

24 November 2019 / 21:30 WIB Dibaca sebanyak: 327 kali Tulis komentar

Kegiatan Polres Sumedang rutin membagikan makanan kepada daufa dan warga setiap Jumat pagi. (Foto: Wisma Putra/detikcom)

SUMEDANG | BBCOM | Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo bersama Satlantas rutin melaksanakan kegiatan berbagi terhadap sesama, Detiknews sebagaimana dikutip dari artikel berjudul “Sedekah Mengais Berkah, Cara Polres Sumedang Berbagi di Hari Jumat”

Hari masih pagi, jarum jam baru menunjukkan pukul 5.30 WIB. Sinar matahari pun mulai menyinari Kota Sumedang dan masyarakat mulai beraktivitas.

Selepas menunaikan Salat Subuh bersama, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, beserta jajaran Satlantas Polres Sumedang langsung turun ke jalan.

Bukan untuk mengatur lalu lintas, melainkan Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, dan anggotanya turun ke jalan untuk memberikan sedekah dalam bentuk nasi boks kepada kaum duafa. Kegiatan itu bernama ‘Sedekah Mengais Berkah’ itu rutin dilakukan setiap Jumat.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap Jumat, sekadar berbagi makanan dengan sodara-sodara kami yang membutuhkan,” kata Hartoyo kepada detikcom, Jumat (22/11/2019).

Sedekah Mengais Berkah, Cara Polres Sumedang Berbagi di Hari Jumat. Kegiatan dilakukan mulai sekitar Polres Sumedang dan lanjut ke pusat kota Sumedang. Satu per satu nasi boks diberikan kepada warga dari mulai penarik becak, gepeng, pemungut rongsokan, ojek dan lainnya.

Hartoyo berharap dengan kegiatan tersebut mendapat keberkahan. “Semoga kegiatan hari ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Kami bahagia dapat berbagi dengan kaum duafa dalam bentuk sarapan pagi,” tuturnya.

Menurutnya kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. “Alhamdulillah respon warga baik, mereka merasa senang,” katanya.

Salah satu warga, Asep berterima kasih kepada Polres Sumedang yang rutin memberi sarapan pagi setiap Jumat. “Alhamdulillah senang, bisa makan enak setiap Jumat. Hatur nuhun Pak Polisi,” ujar Asep.(***)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jelang Pileg dan Pilpres Kapolres Banjar Buka FGD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *