oleh

Kapolres Sumedang Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Pergeseran Tanah.

SUMEDANG | BBCOM | Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengecek Lokasi Pergeseran Tanah, dan ke tempat pengungsian di Desa Tanjungwangi Kecamatan. Tanjungmedar Kabupaten Sumedang.

Dengan jumlah pengungsi yang terdampak 23 KK, 68 jiwa di GOR Desa Tanjungwangi 15 KK, 47 jiwa, mengungsi di Rumah saudara/kerabat: 6 KK, 14 Jiwa, mengungsi ke Luar Kota : 2 KK, 7 jiwa.k Senin ( 29/3/21 ).

Kasubbag Humas Polres Sumedang AKP.Dedi Sujana mengatakan
Dengan bantuan yang di berikan, diharapakan dapat Untuk meringankan beban yang di derita oleh pengungsi, yang kini berada di Gedung olah raga Desa Tanjungwangi Kecamatan. Tanjungmedar Kabupaten Sumedang ungkap Dedi.

BACA JUGA  Dewan Jabar Siap Dorong Anggaran Untuk Bangun Jembatan Leuwilalay

Sebanyak 15 kepala keluarga, jumlah 47 jiwa. dan bantuan kepada pengungsi berupa 2 MCK ,selimut 100 buah, sembako 100 buah dan uang tunai semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban.

Di katakan Dedi,bahwa Pergeseran tanah di Dusun Kopo, Rt. 05/01 Desa. Tanjungwangi Kecamatan. Tanjungmedar ,terjadi pada hari Rabu Tanggal 24 Maret 2021, Terjadinya pergeseran tanah tersebut diduga, diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. dan pergeseran tanah tersebut mengakibatkan adanya beberapa retakan pada tanah dan rumah penduduk.

Sementara pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021 sekira pukul 20.30 Wib, di Dusun. Kopo Rt. 05/01 Desa Tanjungwangi Kecamatan. Tanjungmedar.telah dilaksanakan pendataan ulang pelaksanaan Evakuasi Warga yang terdampak Pergeseran Tanah Ungkapnya.

BACA JUGA  Desa Wisata di Kaki Gunung Bromo, Jawa Timur

Masih menurut Dedi, pergeseran tanah di Dusun. Kopo Rt. 05/01 Ds. Tanjungwangi Kecamatan. Tanjungmedar, terjadi pada hari Rabu Tanggal 24 Maret 2021, Terjadinya pergeseran tanah tersebut diduga diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Dan pergeseran tanah tersebut, mengakibatkan adanya beberapa retakan pada tanah dan rumah penduduk. sehinga semua penduduk di ungsikan karena ditakutkan ada pergeseran susulan.kata Kasubbag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.(Arison)

Komentar