Kapolres Pimpin Apel Geng Motor, Deklarasi Pembubaran Diri Berubah Menjadi Ormas

CIREBON | BBCOM | Polres Cirebon Kota Polda Jabar mengajak anggota geng motor, untuk Deklarasi anti geng motor dan membubarkan diri berubah menjadi organisasi masyarakat (Ormas).

Hadir tujuh kelompok geng motor melakukan deklarasi yang berlangsung di halaman Pemkot Cirebon. Rabu (1/06/2022)

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar, AKBP M Fahri Siregar, SH.MH mengatakan ” kelompok geng motor sepakat melakukan Deklarasi anti geng motor dan berubah menjadi Ormas yang mendukung untuk kemajuan Kota Cirebon “. Jelas Mantan Kasubdit Gakkum ini.

Lanjut fahri “Seluruh geng motor di Kota Cirebon, sepakat melaksanakan Deklarasi anti geng motor yang meresahkan masyarakat dan mengganggu keamanan serta ketertiban,” katanya.

Fahri menambahkan, “aksi geng motor sangat meresahkan masyarakat, banyak korban jiwa, akibat aksi terornya dan akan melakukan tindakan tegas terukur, bila melanggar hukum “. Ucap Akpol 2002 ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, deklarasi ini merupakan suatu komitmen dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, sehingga situasi kondisi aman, lancar dan kondusif.

“Aksi teror geng motor, sangat meresahkan masyarakat, banyak pelanggaran hukum yang di lakukan, dan kami akan melakukan tindakan tegas terukur bila ada yang melanggar hukum,” tutup Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar.

Sementara Ketua Umum XTC Indonesia Donny Akbar mengatakan, XTC dan beberapa kelompok motor lainnya sudah bertransformasi menjadi Ormas dan LSM.

“Saya tegaskan kepada adik-adik kami, kita sudah berubah, tidak berprilaku liar. Mari kita jaga situasi aman dan nyaman,” ujarnya.

Donny melanjutkan, XTC sudah bertransformasi menjadi Ormas sejak tahun 2012. Transformasi, tidak main-main dalam membangun citra positif di masyarakat.

“Kami sudah menjadi Ormas, tapi perlu usaha keras untuk menghilangkan stigma geng motor di masyarakat. Kami akan tunjukan perubahan prilaku, dan melakukan program pembinaan untuk para anggota,” pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Polairud Polda Jabar Kombes Pol Arnapi, S.Ik., Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah., Danyon Arhanud 14/ PWY Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko., Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E, M. Tr. Hanla M.M., Pimpinan DPRD Kota Cirebon Sdri. Affiati, S.Pd., Sekda Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.Si., Ketua PN Cirebon Sdr. Ahmad Rifa’i., Kajari Kota Cirebon Umaryadi, S.H., M.H., Wadan Denpom III/3 Cirebon Mayor Cpm Iyan Sopyan beserta tamu undangan lainnya.

Setelah selesai kegiatan apel dan sambutan – sambutan dilanjutkan dengan Penandatanganan pernyataann sikap anti geng motor yang dilakukan oleh Forkopinda Kota Cirebon dan para Ketua Geng motor di Kota Cirebon.(Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *