oleh

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Jam Pimpinan Pertama Di Bulan Ramadhan

MAJALENGKA | BBCOM | Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Syamsul Huda memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Mapolres Majalengka, Senin (19/04/2021).

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan ASN Polres Majalengka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta apel ucapan selamat menunaikan ibadah puasa.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi rekan rekan yang menjalankan, Semoga di bulan yang penuh berkah ini tugas pengabdian dan pelayanan kita kepada masyarakat diberikan pahala yang lebih dari Allah SWT. “ Ungkapnya.

Kemudian untuk para personel yang tadi dilaporkan sakit dan tidak mengikuti apel agar Kabag Sumda cek personelnya, apakah perlu tindakan atau tidak, dan untuk yang terlambat agar Kasie Propam cek penyebab keterlambatanya.

Ada beberapa kalender kamtibmas yang sedang kita hadapi maka dari itu ada beberapa agenda masyarakat yang harus kita waspadai serta kita antisipasi, yang pertama terkait dengan bulan ramadhan dan yang kedua terkait dengan pilkades serentak.

“Terkait adanya Bulan Ramadhan ini, yang juga kita masih dalam rangka Operasi Aman Nusa II yaitu akan banyak potensi kerumunan di Bulan Ramadhan ini seperti pelaksanaan ibadah yang bersama sama seperti pengajian dan sholat tarawih.

BACA JUGA  Penghijauan Lingkungan, (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy Serahkan Ribuan Bibit Produktif

Oleh karena itu agar kita bisa antisipasi penyebaran covid-19 juga gangguan kamtibmas karna dengan berkumpulnya masyarakat potensi penularan Covid-19 menjadi lebih tinggi

Menjadi kewajiban kita untuk mengedukasi serta mendisiplinkan masyarakat, agar taat terhadap protokol kesehatan begitu juga dengan peningkatan tugas patroli di tempat tempat yang berpotensi menyebabkan guantibmas.” terang Kapolres.

Selalu ikuti perkembangan dan dinamika kamtibmas terkini di wilayah hukum masing-masing serta wajib untuk beri pelayanan lebih agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Ungkapnya.

Terkait Pilkades serentak masih banyak rangkaian yang dilaksanakan menuju ke tanggal 22 Mei, Kapolres menekankan terkait netralitas personel yang tidak memihak ke salah satu pihak terutama personel Bhabinkamtibmas agar netral dan tidak condong ke salah satu pihak. Netralitas adalah kunci untuk tetap memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Lanjut Kapolres “Terkait dua kalender kamtibmas tersebut kerawanan terhadap diri kita meningkat, oleh karena itu selalu perhatikan keselamatan selama bertugas.

BACA JUGA  Polsek Jatiwangi Bersama Muspika Terus Lakukan Sosialisasi 3M

Ada ancaman untuk diri kita, rekan kita juga symbol symbol kepolisian yang lainya. Diantaranya terpapar Covid-19 yang harus selalu melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan juga ancaman yang sifatnya ancaman terhadap nyawa dan keselamatan oleh karena itu agar pelaksanaan tugas dimaksimalkan dengan buddy system” Pesan Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, gunakan media sosial dengan kepentingan yang produktif dan jangan sampai terjadi kontraproduktif.

Polsek yang ditarik kewenangan penyidikan dan menjadi Polsek Harkamtibmas, dan dengan jukrah terbaru Polsek tersebut dapat menerima lp dan melaksanakan penyelidikan awal berupa olah TKP.

Pemeriksaan saksi dan diarahkan untuk tindak pidana ringan yang dilaporkan agar gunakan restorative justice kepada kepentingan masyarakat yang berperkara dan kita tidak mengambil keuntungan dari hal tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Personel yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, dan saya yakin semua akan jadi amal ibadah untuk kita semua. Amiin” tutup Kapolres.(Arison)

Komentar