oleh

Kapolres Majalengka Pantau Sejumlah Lokasi Obyek Wisata Pastikan Prokes

MAJALENGKA | BBCOM | Kepolisian Resor Majalengka pada H+1 Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap obyek wisata di wilayah hukum Polres Majalengka. Seperti halnya di Objek Wisata Kolam Renang Tirta Indah dan Objek Wisata Situ Cipanten selain pengecekan Pos Penyekatan Sindangwangi.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dalam keterangannya, Jum’at (14/5), kegiatan itu guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat juga pengecekan penerapan prokes dan kebijakan Pemerintah di Lokasi Wisata yang ada di wilkum Polres Majalengka di masa lebaran Idul Fitri di tengah COVID-19.

Sejauh ini, kata Kapolres, keadaan obyek wisata alam di wilayah Kabupaten Majalengka dalam keadaan aman dan kondusif meskipun terjadi lonjakan wisatawan.

Dalam pengecekan dan Pemantauan Obyek wisata Kapolres didampingi Kabag Sumda Kompol Malik Al Gozali, Kabag Ren Kompol Cucu Supiar, Kasat Intel AKP Jonnaidi, Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, Kasat Narkoba AKP Udiyanto dan Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar meminta seluruh pengelola Objek Wisata untuk tetap menjaga usahanya dengan memerhatikan protokol kesehatan dan seluruh kebijakan pemerintah upaya menghindari COVID-19.

“Kita berharap pengusaha tetap pro aktif memberikan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung agar kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi semakin terus meningkat,” tegasnya.

Penerapan protokol kesehatan dimaksud menyangkut kewajiban menyediakan wadah tempat cuci tangan/hand sanitizer, mewajibkan pakai masker, alat pengukur suhu tubuh, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta memasang hinbauan di papan-papan pengumuman.

Kapolres menyampaikan, selain pengecekan Obyek wisata juga pengecekan posko penyekatan di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya perbatasan Sindangwangi. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat melaksanakan mudik.

Pihaknya memastikan hingga kini pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Majalengka berjalan lancar tanpa menemui kendala berarti. Para petugas juga telah memutarbalikkan kendaraan yang terindikasi melaksanakan mudik. Tutup Kapolres AKBP Syamsul Huda.(Arison)

BACA JUGA  Polres Sumedang Bantu Warga Cimanggung Yang Sakit Menahun.

Komentar