oleh

Kapolres Majalengka Kunker Ke Polsek Cingambul

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres melakukan Kunjungan Kerja (Kerja) Polsek Cingambul, Rabu (20/1/2021).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk pengawasan, monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kedatangan kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Cingambul AKP Udin Saepudin beserta anggota Polsek Cingambul.

Saat memimpin Apel pagi, Kapolres Majalengka memberikan arahan kepada anggota Polsek Cingambul. Tak hanya itu, Kapolres AKBP Syamsul juga memperkenalkan diri, karena ia baru menjabat sebagai Kapolres Majalengka. 

“Kunker kali ini, saya ingin lebih mengenal wilayah dan mengenal semua personel hingga sampai di tingkat Polsek,” Katanya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan, bahwa dinamika Kamtibmas dan dinamika pandemi Covid-19 saat ini, agar selalu waspada terhadap keamanan diri serta keamanan mako. 

BACA JUGA  DPD-KTSI Ciamis Keluarkan Pernyataan Sikap Menolak Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018

“Laksanakan buddy system dalam setiap pelaksanaan tugas dan laksanakan tugas secara humanis, tegas dan terukur dan laksanakan kerjasama dan kolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder dalam menjaga Kamtibmas,” Pesannya.

Karena menurut AKBP Syamsul, bahwa Polsek sebagai ujung tombak yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan harus melaksanakan perintah Kasatgas Covid-19 nasional, Donny Monardo. Yakni Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun (3W).

“Kami minta laksanakan dalam penanganan pandemi dengan selalu bersinergi dan berkolaborasi serta kerjasama dengan TNI dan stakeholder lainnya,” Pintanya.

Kapolres Majalengka juga berpesan agar setiap personil tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksinya serta mengapresiasi kebersamaan Tiga Pilar Yaitu Polsek, Koramil, dan Kecamatan.

BACA JUGA  Syukuran Hut Bhakti Adhyaksa ke 58 Tingkat kota Banjar "Berbagi Sepenuh Hati Pada Negeri"

“Kami minta agar anggota untuk tidak melakukan pelanggaran, karena kedisiplinan adalah hal yang paling utama. Selain Itu, Saya juga menghimbau untuk selalu menjaga solidaritas dan sinergitas dengan aparatur pemerintah lainnya dan selalu mengedepankan langkah langkah proaktif dan deteksi dini adanya potensi konflik,” Imbaunya.

Kapolres menambahkan, kepada seluruh personel yang menggunakan media sosial agar digunakan secara bijak dan digunakan untuk hal -hal positif. “Kita sebagai anggota Polri agar selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” terangnya.

Setelah apel pagi dilanjutkan dengan sikap tampang melalui pemeriksaan kelengkapan surat surat dan pemeriksaan Senpi dipimpin langsung Kasi Propam Polres Majalengka, dilanjutkan Kapolres Majalengka bersama PJU dengan pemeriksaan kebersihan ruangan, rutin dan Kolam ketahanan Pangan. (hms/arison)

Komentar